Mudah Bagi Yamaha Untuk Merubah Jupiter MX Menjadi Injeksi

mx

Mengawali tahun 2013, Yamaha adalah atpm yang paling getol melahirkan produk baru. Sebut saja New Vixion dan Xeon RC. Keduanya pula tak luput dengan program injeksi yang dicanangkan oleh pemerintah untuk meng-hijaukan indonesia. Bagaimana dengan produk lain?

Part Injeksi Jupiter MX
Part Injeksi Jupiter MX

Tercatat, sudah banyak produk yamaha yang sudah mendapatkan sentuhan injeksi. Diantaranya adalah motor injeksi pertama yamaha yaitu Vixion yang kemudian berevolusi menjadi New Vixion, kemudian Mio J, Mio Soul GT dan Jupiter Z1.

Diantara sekian banyak produk yang di injeksikan, masih banyak pula yang masih mengusung sistem karburator. Sebut saya Scorpio, Byson, Mio Fino, Vega ZR dan N Jupiter MX. Yang menjadi perhatian saya disini adalah kelas moped yang masih tersisa Vega ZR dan Jupiter MX untuk dijadikan injeksi. Mana yang duluan?

JMO, diantara kedua moped tersisa kemungkinan besar Vega ZR akan terlebih dahulu di injeksikan. Kemungkinan pula program tersebut akan terealisasi di tahun 2013 ini. Mengingat motor kelas ekonomis patut dijadikan tolok ukur akan keberhasilan program. Nah, kemudian barulah Jupiter MX yang selanjutnya akan berganti sistem pengkabutan bahan bakarnya.

Tentunya yang banyak mendapat sorotan bagi konsumen adalah Jupiter MX. Semenjak perubahan besar-besaran yang dilakukan oleh yamaha pada project moped yamaha asia tenggara ini, dijalanan malang misal, saat ini saya lebih banyak menjumpai rider yang memakai New Jupiter MX.

Bagi Yamaha, meng-injeksi Jupiter MX bukanlah hal yang sulit, mengingat part injeksi jupiter mx sudah tersedia dan telah diaplikasikan terlebih dahulu oleh yamaha thailand. Namun, part injeksi ini bukan lah YMJET-FI, disinyalir akan sama seperti halnya FI milik Vixion dan Jupiter Z1 yang lebih fokus pada performa. Berbeda dengan YMJET-FI yang fokus pada ke iritan bahan bakar. So, bagi yang tak sabar akan kedatangan Jupiter MX 135 Injeksi, siap2 nih akan kejutan yamaha di perjalanan tahun 2013. Pastinya bakal banyak lagi produk yang berganti injeksi. (fnc)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

54 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *