Yamaha Resmi Gandeng Monster Energy Sebagai Sponsor Utama

Partnership

Babak baru yamaha factory racing, kembali akan dimulai di musim kompetisi 2013. Hal ini tak lepas dari ‘Deal’ kerjasama antara tim Yamaha dan Monster Energy sebagai sponsor Utama mereka dengan kontrak yang berdurasi 2 tahun tersebut.

Rupanya magnet seorang Valentino Rossi, sekali lagi harus diakui yamaha akan mendulang keuntungan yang signifikan dalam menopang kebutuhan finansial tim utama yang begitu besar. Sempat terjadi sengketa akan siapa yang menjadi sponsor utama didalam yamaha factory racing, mengingat Lorenzo yang menjadi juara dunia musim lalu turut mengusung sponsor sejenis.

rossi_monster_energy_r1-1

Namun, kerjasama yang terjalin antara Yamaha dan Monster Energy terlalu kuat untuk dilengserkan produk sejenis yang diusung Lorenzo. Lagi-lagi meskipun berlabel juara, Lorenzo belum cukup kuat menarik minat sponsor sebagai sponsor utama Yamaha. Itulah alasan utama kedatangan kembali Rossi dalam tim.

Disamping faktor rossi yang cukup lama berkolaborasi dengan Monster Energy, ME juga telah menjalin kerjasama dengan tim satelit yamaha selama 4 tahun terakhir ini. Tentu hal ini menjadi nilai lebih akan keputusan Yamaha menjatuhkan pilihan pada minuman energy monster tersebut.

99lorenzo-46rossi_1gg9354_original

So, setidaknya mulai musim ini Yamaha factory racing tak lagi dipusingkan dengan gengsi tak mendapatkan sponsor utama sekaligus tak lagi dipusingkan dengan pengeluaran tim karena sokongan dana monster energy yang sudah mencapai kesepakatan. Akankah laburan warna hitam plus hijau ala monster energy menghiasi YFR? Bagi saya pribadi tak menjadi masalah, setidaknya baik Rossi-Lorenzo tak lagi diganggu dengan minimnya dukungan dana pada yamaha seperti 2 tahun belakangan ini. (fnc)

3 Comments

Kolom Komentar