Vario 125 2024 Tampil Dengan Kelir Baru Jelang Hari Raya Idul Fitri

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, AHM kembali memberikan penyegaran warna baru. Kali ini yang mendapatkan penyegaran itu adalah Vario 125. Desain cover bodinya masih sama dengan sebelumnya, tidak mengikuti langkah Vario 160 yang berubah drastis dari model desian Vario 150. Namun Vario 125 mendapatkan penambahan warna baru yang berkesan lebih sporty dan mewah.

Warna baru Vario 125 itu adalah Advance Matte Red. Sentuhan warna merah doff dengan emlem timbul (3D) dan velg berkelir burn titanium akan menjadi senjata baru AHM untuk mendongkrak penjualan melalui minat calon konsumen yang suka memilih karakter warna merah yang elegan dan mewah.

Tapi warna tersebut hanya tersedia untuk tipe CBS-ISS (Combi Brake System – Idling Stop System). Warna ini akan melengkapi varian doff yang sudah ada seperti matte blue dan matte black.

Sedangkan varian Vario 125 CBS tanpa ISS mendapatkan warna baru Sporty Matte Black. Dasar warna bodinya sendiri hitam namun dipadu dengan striping bercorak warna kuning yang berkesan sporty sedangkan untuk warna velgnya sendiri tersedia warna hitam.

Fitur yang dibenamkan pada Honda Vario 125 ini sendiri sudah cukup lengkap untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti sistem Keyless Smart Key khusus untuk tipe ISS. Kemudian USB Socket Charger type A yang tersembunyi aman di dalam Console Box dengan daya 5 volt, 2,1 ampere.

Digital full panel meter juga sudah dimiliki Vario 125, ditambah lagi bagasi sebesar 18 liter hingga tangki bahan bakar 5,5 liter (kapasitas yang sama dengan Honda Spacy milik penulis ^_^). Sedangkan untuk penggantian periodik minyak pelumas berada di angka 0,8 liter saja.

Honda Vario 125 dibekali dengan mesin 124,8 cc. 4 tak, SOHC eSP dengan sistem pendingin yang sudah mengadopsi model radiator. Sistem pengabut andalah PGM-FI, perbandingkan bore dan stroke 52,4 x 57,9 mm yang nampak terlihat berkarakter mesin overstoke.

Kompresi 11,0 : 1 didukung sistem transmisi otomatis V-Matic menghasilkan power 11,1 PS (8,2 kW) diputaran mesin 8.500 RPM dan torsi 10,8 Nm di putaran mesin 5.000 RPM.

Dengan kesemuanya itu, tentu saja untuk calon konsumen dengan kebutuhan sehari-hari yang hanya berangkat dan pulang kerja di rentang 20-30 kilometer saja tentu lebih cocok memilik Vario 125 ketimbang Vario 160 yang tentunya secara konsumsi bahan bakar lebih boros ketimbang Vario 125.

Mengintip tipe rangka dari Vario 125, konsumen sepertinya akan bernafas lega. Beda dengan Vario 160 ber-rangka eSAF yang diisukan gampang karatan itu… Vario 125 masih bertahan dengan rangka model Underbone seperti generasi Vario 125 sebelum-sebelumnya. (FN)

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar