AHM Klaim Pengiriman EM1 e: ke Konsumen Capai 200 Unit per Bulan, Garansi Baterai Hanya 2 Tahun

Motomaxone.com – Banyak yang masih belum familiar dengan produk AHM yang satu ini, Honda EM1 e: . Motor ini merupakan motor listrik pertama yang dirilis oleh AHM sejak akhir 2023 lalu. Namun AHM sudah berani mengklaim bahwa mereka sejatinya sudah mengirimkan 100 hingga 200 unit setiap bulannya.

Selain menjadi motor listrik pertama keluaran AHM, Honda EM1 e: juga merupakan motor listrik brand jepang pertama yang dijual di Indonesia. Jadi EM1 e: diproduksi secara langsung di pabrik AHM yang bertempat di Pegangsaan Jakarta Utara. Pabrik yang sama untuk memproduksi jajaran motor bebek dari AHM.

Sekedar informasi, Honda EM1 e: juga memiliki TKDN diatas 40%. TKDN ini merupakan tingkat kandungan lokal dalam negeri yang sudah ditetapkan regulasinya oleh pemerintah. Dengan TKDN sebesar itu, banderol nya pun bisa lebih hemat. Sesuai dengan peraturan pemerintah juga, motor listrik ini juga termasuk produk yang disubsidi dengan mendapatkan potongan harga sebesar 7 juta rupiah sehingga harganya menjadi 33 juta rupiah.

Harga tertera diatas sudah termasuk baterai ya pembaca sekalian, namun garansi baterai mengikuti ketentuan yang berlaku, yaitu di antaranya tak terjadi karena kesalahan manusia alias human error. EM1 e: didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 29,4 Ah yang berat kemasannya mencapai 10,2 kg. Daya baterai ini digunakan untuk menyuplai motor penggerak elektrik In-Wheel Brushless bertenaga maksimal 1,7 kW. EM1 e: diklaim bisa dipakai hingga jarak maksimal 41 kilometer dengan kecepatan tertinggi 45 kilometer per jam.

Dari data tersebut diatas, motor listrik ini memang diperuntukkan bagi kebutuhan jarak pendek misalnya mengantar anak ke sekolah dan sebagainya. (FN)

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar