Yamaha Xabre 150 VS Ducati Monster….. Komparasi Adu Gambot, Hmm Siapa Takut !!

Xabre 150 vs Ducati Monster 4

Karakteristik sebuah motor biasanya berbanding segaris dengan kapasitas mesin yang dimilikinya, mengingat penyesuaian tersebut sudah pada kodrat nya produk yang bersangkutan. Nah bagaimana dengan yang berbanding terbalik ? Seperti yang ada pada komparasi 2 motor berbeda kapasitas yang jauh ini ?

Motor berperawakan gambot biasanya dimiliki kapasitas mesin besar, begitu juga sebaliknya motor berkapasitas kecil biasa menyesuaikan body yang kecil pula. Namun berawal dari banyaknya modifikasi, membuat kesimpulan bahwa tren kebanyakan konsumen sebenarnya ingin memiliki motor dengan body yang gambot tapi…. ada tapinya nih brosis…. kebanyakan konsumen pula secara ekonomi tidak mampu menjangkau banderol harga yang diterapkan pada motor besar.. jadi maunya motor kapasitas kecil yang secara harga bisa dijangkau berpenampilan gambot bak moge.

Xabre 150 vs Ducati Monster 3

Tren inilah yang menjadikan dasar produsen mengakomodir kenginan konsumen tersebut. Seperti Yamaha Byson, Bajaj Pulsar 200NS dan yang terbaru Yamaha Xabre 150. Berkapasitas mesin yang kecil namun secara tampilan bak motor besar… mau bukti ?

Silahkan diamati baik-baik komparasi Yamaha Xabre 150 vs Ducati Monster kali ini. Mengapa FN memilih Xabre 150 sebagai contoh ketimbang produk lainnya? Karena dari produsennya sendiri Xabre 150 sudah dibekali suspensi Upside Down dan body nya sudah cukup gambot. Dari beberapa sisi motor, Xabre 150 bahkan sebanding secara dimensi dengan Ducati Monster yang bersebalahan tersebut… sedikit banyak kalaupun dikomparasikan seperti ini konsumen motor dengan kapasitas mesin lebih kecil pun bisa berbangga brosis…

 

Xabre 150 vs Ducati Monster 1

Xabre 150 vs Ducati Monster 2

 

pic by M-Slaz Thailand

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog

===============

One Comment

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...