RI 1 Ditengah Kemacetan Ibukota Jakarta…. Cermin Revolusi Mental Yang Patut Ditiru Semua Kalangan

RI 1 Ditengah Kemacetan

Pembaca sekalian, sudah cukup muak rasanya jika kita dihadapkan dengan arogansi sebuah klub motor saat melakukan konvoi dijalanan, padahal mereka tidak memiliki urgensi apa-apa untuk berbuat sewenang-wenang dijalanan. Sebuah informasi viral dari media sosial seorang yang berdomisili di jakarta memergoki hal tak lazim dilakukan pejabat negara. Dirinya bertemu dengan RI 1 brosis..

Namun bukan dalam acara formal kenegaraan, melainkan seorang voojrider sedang mengawal sebuah mobil mewah ber-plat nopol RI 1. Bukannya malah ingin mendapatkan perlakuan spesial sebagai seorang yang berposisi penting disetiap waktunya yang berharganya… mobil RI 1 yang dikawal ini sedang melakukan antrian di tengah kemacetan ibukota jakarta. Menurut keterangan saksi, tak ada bunyi sirene ataupun arogansi menyuruh minggir pengendara lain.

Sebuah cermin revolusi mental yang patut dicontoh oleh semua kalangan di negeri ini, terutama bagi kalangan pejabat dan sebagainya yang biasa mendapatkan kawalan. Meskipun dalam perundangan memiliki hak spesial dalam mendapatkan pengawalan, bukan berarti setiap saat bisa sewenang-wenang dengan pengguna jalan yang lain.

FN sendiri sih lebih memaklumi jikalau ada kawalan seperti ini ingin mendapatkan prioritas di jalan, namun jika tak ada urgensi yang begitu mendesak… nikmati kemacetan seperti yang dirasakan pengguna jalan yang lain. Lebih baik lagi meskipun ada kepentingan mendesak sekalipun tetap menikmati kemacetan.. itu baru revolusi mental yang jempolan. (~FN)

Kosakata :
Revolusi Mental, merupakan gerakan seluruh rakyat Indonesia bersama-sama Pemerintah untuk memperbaiki karakter bangsa menjadi Indonesia yang lebih baik.

Pic by Putri Setyandari

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...