Yamaha R15V2 vs Honda CBR150R [Drag Race]

Sebuah perbandingan dari suatu produk atpm sangat menarik untuk diikuti. Apalagi hal tersebut dibarengi adanya tampilan visual akan kekuatan produknya. Hmm, pasti laris manis.

Lagi-lagi dikarenakan kebanyakan konsumen lebih banyak melihat dibandingkan membaca. Disaat melihat sesuatu dinilainya keren dan bertenaga, maka disitulah pilihan ditetapkan. Seperti halnya CBR 150R dan Yamaha R15V2. Bukan hanya di india, di sini pun begitu banyak yang berminat mengikuti perkembangannya.

 

Maklum brosis, begitu banyak yang menantikan Yamaha R15V2 hadir di indonesia untuk meramaikan pasar motor kelas Sport. Perbandingan dari kedua motor 150cc ini benar-benar serupa. Bermesin 150cc, dilengkapi 4-klep, berpendingin cairan dan disempurnakan sistem injeksi. Namun, satu pembeda yang membuat kedua sangat berbeda, yaitu R15V2 dibekali mesin SOHC sedangkan CBR 150R menggunakan konsep DOHC.

Meskipun begitu, diantara tenaga yang dihasilkan keduanya hanya terpaut 1 hp. Hmm, tak bedanya dengan menambahkan knalpot racing nih :D. Karakter SOHC mampu mengail tenaga lebih cepat di rpm bawah, sebaliknya dengan tipe DOHC.

So, kali ini adalah satu diantara sekian banyak review komparasi andalan Honda dan Yamaha dikelas sport 150cc. Nyatanya saat diadu, yamaha dengan dibekali mesin SOHC mampu unjuk gigi mengalahkan CBR 150R. Namun, jangan selalu dilihat dari hasil balapannya. CBR 150R yang kalah dalam adu drag di video kali ini tetap memiliki kelebihan yaitu kenyamanan posisi duduknya. Yup, CBR 150R yang mengadopsi segala desainnya dari saudara tuanya, lebih nyaman saat digunakan perjalanan jauh. Berbeda dengan R15V2 yang terlihat pengendaranya lebih membungkuk namun nyatanya tidak demikian, tapi kurang lincah untuk diajak meliak-liuk di kemacetan. (fnc)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...