MotoGP : Suzuki Comeback 2014

MotoGP rupanya tak bakal sepi dari berbagai informasi yang termuat didalamnya. Meskipun saat ini adalah masa beristirahat, namun banyak pula yang antusias menyiapkan untuk kompetisi berikutnya.

Regulasi motogp yang menggunakan mesin 1000cc, rupanya menarik minat Suzuki untuk kembali ke MotoGP tahun 2014 mendatang. Kemunduran suzuki dari persaingan motogp, lebih dikarenakan beban biaya yang cukup tinggi untuk tim-tim yang minim prestasi.

Apalagi saat itu, regulasi mesin memakai 800cc. Mesin dengan kapasitas tak standar tersebut tentunya akan memakan biaya sangat besar dari segi sewa mesin dibandingkan mesin 1000cc yang tentunya lebih banyak diproduksi.

Suzuki yang berencana comeback musim 2014, dikabarkan akan memasukkan nama Randy de Puniet sebagai pembalap andalannya. Randy de Puniet yang saat ini membela tim ART The Aspar Aprilia telah menutup kesepakatan dengan secara terbuka antusias dengan rencana ditempatkannya sebagai pembalap utama untuk memimpin kembalinya Suzuki nanti.

Setidaknya adalah kemajuan bagi Randy de Puniet dengan kembali memakai mesin prototipe. Pun begitu, jikalau memang Suzuki akan kembali saya pun lebih berharap lebih banyak lagi tim-tim pabrikan yang akan ikut serta seperti Kawasaki, Aprillia dan BMW. Yah, tujuannya untuk lebih menyehatkan persaingan di kompetisi MotoGP layaknya superbike sehingga tak melulu didominasi oleh keikutsertaan Yamaha, Honda dan Ducati. (fnc)

Kolom Komentar