Team Ducati Alstare, Sponsor Baru Ducati Superbike 2013

Even World Superbike 2013 memasuki babak baru. Dimana semua tim begitu sibuknya dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk kompetisi musim depan.  Terhangat dan mengejutkan dari informasi WSBK adalah berpisahnya kolaborasi antara Althea Racing dan Ducati.

Mengejutkan memang akan keputusan keduanya mengingat mereka (Althea Racing dan Ducati) pernah sukses mengecap Juara Dunia Superbike di tahun 2011 bersama pembalap andalan Carlos Checa. Namun, keputusan tersebut tak bisa dirubah. Ducati dan Althea berpisah.

Althea yang tak bersama Ducati, dikabarkan akan membawa rekan setim Checa tahun ini yaitu Giugliano namun belum ada kabar pasti motor apa yang bakal di support mantan sponsor utama Ducati ini.

Berbeda pula dengan Ducati, persiapan sudah dilakukan menjelang musim 2013. Satu yang membuat pembeda dibandingkan musim ini adalah keputusan Ducati Superbike menggunakan motor terbaru mereka Ducati Panigale 1199. Sesi tes rupanya juga sudah dilakukan, ini dapat dilihat dari aksi checa yang sudah mulai menunggangi Panigale 1199.

Minus althea racing, tak membuat Ducati miskin sponsor. Tim Alstare akan bergabung dengan Ducati untuk mengisi kursi Althea yang sudah ditinggalkan beberapa waktu lalu. Tim Alstare sebenarnya bukan sponsor baru di balap superbike. Tim ini pernah berkolaborasi dengan nama ‘Alstare Suzuki Corona’ dan berhasil meraih Juara Dunia Superbike tahun 2005 bersama Troy Corser. So, kali ini tim alstare mencoba keberuntungan dengan kembali lagi ke ajang WSBK menggandeng Ducati sebagai support tekniknya.

Lengkap sudah skuad Ducati untuk musim depan, disamping checa mendapatkan motor baru, tak ketinggalan sponsor dan rekan nya pun baru. Untuk musim 2013, Ducati akan resmi menggunakan Team Ducati Alstare sebagai nama timnya nanti. Dengan duet pembalap Carlos Checa dan Ayrton Badovini. (fnc)

2 Comments

Berkomentarlah dengan sopan