Surat Terbuka PT. KMI, Harap Bersabar Menunggu Ninja ZX-R25 Rilis Resmi di Indonesia

Motomaxone.com – PT. KMI menghimbau untuk tidak melakukan Pre-Order Ninja ZX-25R 4 Silinder hingga resmi rilis di indonesia. Demikian himbauan kawasaki indonesia terkait dengan banyaknya informasi yang beredar bahwa jaringan dealer mereka sudah membuka inden untuk produk tersebut.

Surat Terbuka PT. KMI, Harap Bersabar Menunggu Ninja ZX-R25 Rilis Resmi di Indonesia

Sebelumnya, penulis mengkritisi terkait beberapa jaringan dealer Kawasaki yang sudah berani untuk membukan Inden Ninja ZX-25R padahal KMI sendiri belum merilis nya secara resmi. Artinya KMI belum memiliki barangnya dan merupakan suatu transaksi yang tidak bisa dibenarkan jika menjual barang yang sejatinya tidak ada.

Himbauan tersebut penulis terima dan disampaikan resmi oleh KMI melalui akun media sosial FB  Kawasaki Motor Indonesia. Penjelasan tersebut sudah memberikan penjelasan yang semakin jelas terkait beredarnya “Open Inden” untuk Kawasaki Ninja ZX-25R ini di indonesia.

Sejak diluncurkan secara resmi di tokyo jepang melalu event Tokyo Motor Show 2019, Ninja ZX-25R mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Khususnya oleh para penggemar Kawasaki di indonesia. KMI juga mengakui bahwa jaringan dealer resmi mereka juga menerima banyak pemesanan atau pre-order dari konsumen yang tak sabar untuk bisa memiliki motor ini.

Padahal KMI belum mengabarkan informasi rilis resminya di indonesia maupun harga jualnya disini. Namun himbauan KMI tersebut lebih pada kekhawatiran mereka jika nantinya terjadi kesalahpahaman antara calon konsumen dengan dealer ataupun pihak-pihak yang mengaku dapat membuka inden Ninja ZX-25R.

Ketidaksabaran calon konsumen itu memang memiliki potensi kerugian dan dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab jika tidak berhati-hati. Menunggu pengumuman resmi Kawasaki memang menjadi keputusan yang bijak untuk mereka yang begitu ingin memboyong Ninja 250 4 silinder ini. (red)

Kolom Komentar