Avanza Pimpin Penjualan Tertinggi di Bulan September 2019

Motomaxone.com – Toyota bisa bernafas lega. Setelah sempat ketar ketir dengan hadirnya rivalnya dari Mitsubishi. Kini Avanza kembali ke jalur rel yang benar. LMPV andalan Toyota ini mendapatkan nilai tertinggi penjualan melebihi kompetitornya di segmen yang sama maupun berbeda.  Avanza Pimpin Penjualan Tertinggi di Bulan September 2019.

Avanza Pimpin Penjualan Tertinggi di Bulan September 2019

Buktinya produk flagship Toyota ini mampu mencetak hasil penjualan dengan angka tertinggi sebanyak 9.476 unit selama periode September 2019, seperti dilansir oleh Kompas.com (27/10). Angka penjualan ini cukup mengejutkan karena tercatat penjualan Avanza ini 2 kali lipat ‘lebih’ lebih banyak dari lawan beratnya Mitsubishi Xpander yang menorehkan angka penjualan sebanyak 4.407 unit bulan lalu.

Tentunya banyak yang mempertanyakan. Kok bisa penjualan Avanza bisa sebanyak itu ? Rupanya saat penulis telusuri lebih lanjut. Hasil penjualan Avanza sejumlah 9.476 unit itu ternyata termasuk dengan penjualan Toyota Transmover. Transmover sendiri merupakan varian mobil turunan Avanza versi terendah yang disesuaikan permintaan pasar kalangan bisnis seperti pengusaha taxi dan sejenisnya. Jadi tak perlu kaget jika total penjualannya bisa sebanyak itu.

Diposisi kedua ditempati oleh rival beratnya yaitu Mitsubishi Xpander yang mampu menjual sebanyak 4.407 unit. Yang harus menerima kekalahan di bulan September kemarin dari Avanza karena selisih penjualannya mencapai 5 ribu-an unit.

Daihatsu Xenia yang merupakan kembaran Avanza sukses menempati posisi ketiga dengan angka penjualan sebanyak 1.919 unit. Angka penjualannya sendiri memang jauh tertinggal dari Avanza maupun Xpander, namun hasil itu sudah cukup baik untuk Daihatsu yang sempat melorot dibulan sebelumnya.

Posisi keempat. Ada Suzuki Ertiga di posisi ini. LMPV besutan Suzuki ini harus puas dengan hasil penjualannya yang hanya sebanyak 1.506 unit bulan lalu. Meskipun kalah dari Avanza, Xpander dan Xenia namun patut berbangga karena unggul dari Wuling Confero (954 unit), Nissan Livina (766 uni) dan Honda Mobilio (577 unit) yang memiliki posisi berurutan dibawah Ertiga.

Siapakah yang akan mendapatkan titel raja LMPV di pasar indonesia ? Wait… perlu bersabar sebentar. Masih tersisa 3 bulan lagi. Namun sepertinya indikasi Avanza yang akan memenangkan pasar LMPV kok semakin menguat ya. Tunggu hingga akhir tahun 2019. (red)

Kolom Komentar