Strategi Baru Yamaha “Fino Injeksi”, Percepat Distribusi Sebelum Rilis !!

Yamaha-Fino-Injeksi-2

Ditahun 2014 rupanya yamaha sedikit meniru strategi pemasaran motornya seperti honda dan suzuki indonesia. Jika ditahun sebelumnya sering kali yamaha memprioritaskan perkenalan produk terlebih dahulu kepada publik, nah di tahun ini sedikit terdapat perbedaan. Apa itu?

Yamaha fino injeksi bisa dijadikan contohnya, kita tahu bahwa yamaha lebih dulu merilis GT125 lalu. Namun jangan salah, diam-diam strategi ‘silent distribution’ produk digalakkan yamaha untuk memperkuat image. Tentunya nggak keren dong, jika konsumen yang begitu ngebetnya beli produk namun ternyata inden. Bisa-bisa daripada nunggu inden produk yamaha, nyeberang ke atpm kompetitor.

Peta distribusi yamaha fino dengan sistem pengkabutan baru jenis injeksi ini cukup merata juga lho, meskipun belum dirilis resmi dan belum tersebar ke dealer-dealer yamaha di semua daerah. Tercatat tak hanya di wilayah jakarta, namun dibeberapa dealer yamaha kota besar didaerah seperti surabaya, jogja juga sudah nagkring yamaha fino injeksi.

Fino Injeksi dibekali dengan mesin satu silinder SOHC berkapasitas 115cc didukung dengan sistem pendingin udara. Tak hanya distribusi yang ditingkatkan, kualitas bahan pun juga lebih ditingkatkan oleh yamaha indonesia. Terbukti dari penjelasan yang dikutip dari otomotfnet, Fino Injeksi sudah menggunakan forged piston dan Diasil Cylinder seperti halnya Xeon, NJMX ataupun NVL. Dengan strategi distribusi awal ini diharapkan akan semakin menggenjot penjualan Fino Injeksi sendiri guna meningkatkan persaingannya dengan matic bergenre sejenis macam honda scoopy. (fnc)

___________________

Berita Terkait :

9 Comments

Kolom Komentar