Tech 3 Yamaha Mundur Dari Kompetisi MotoGP Akibat Kerugian 1,3 Milliar ??

tech3_4

Jika sesuai jadwal yang ditetapkan, semua tim peserta motogp 2014 akan melakoni tes perdana pramusim 2014 di sirkuit sepang malaysia pada februari mendatang. Tentunya semua tim melakukan persiapan matang untuk musim kompetisi yang diyakini akan semakin berat persaingannya.

Disaat banyak tim yang sudah menyatakan siap untuk official tes perdana motogp, tak begitu halnya dengan tim Tech 3 Yamaha motogp. Semua komponen yamaha tech 3, sedang dirundung masalah berat. Tentu saja tak hanya pembalap, manajemen tim dan kru begitu sangat terpukul.

Bagaimana tidak, banjir yang menyerang markas besar tech 3 yamaha di Bormes-les-Mimosas Perancis akibat luapan air sungai yang dekat dengan markas tersebut menyebabkan kerusakan parah pada sebagian besar peralatan yang sebenarnya dipersiapkan untuk tes perdana di sepang nanti.

Berbagai macam peralatan yang notabenenya sudah siap diterbangkan ke malaysia, harus terendam banjir tersebut. Tak hanya terendam beberapa peralatan malah hanyut terbawa air banjir yang cukup deras saat itu. Begitu juga dengan truk yamaha tech 3 yang serbaguna untuk tempat menginap crew juga sebagian terendam. Dari kejadian yang menimpa tim satelit yamaha yang cukup moncer ini, diperkirakan mengalami kerugian £ 80.000 atau setara 1,3 milliar.

Wuih…… besar sekali kerugian yang dialami salah satu tim kontestan motogp ini. Semoga segera terselesaikan masalahnya untuk segera bersiap di kompetisi 2014. Jika karena kejadian ini akhirnya Yamaha Tech 3 harus absen dikompetisi tahun depan, Ducati adalah yang paling beruntung karena dapat lebih kompetitif dalam perolehan poinnya nanti tanpa gangguan para pembalap tech 3 yamaha yang beberapa tahun terakhir begitu menyulitkan ducati untuk mendekati 2 tim terkuat saat ini. (fnc)

Gallery :

_____________________

Berita Terkait :

11 Comments

Kolom Komentar