Stoner Comeback, Team-Order No

Motomaxone.com – Kepastian akan kembalinya Casey Stoner ke lintasan semakin nampak. Hal ini didukung oleh pernyataannya yang mengumumkan bahwa dirinya bakal fit untuk bertarung kembali di lintasan GP Motegi pada 14 oktober mendatang.

Kembalinya Stoner untuk bersaing di arena motogp tentunya merupakan motivasi sendiri baginya. Dalam hal mempertahankan gelar juara, Stoner sudah dipastikan tak akan mampu mengungguli poin Lorenzo di klasemen sementara.

Namun bagi Stoner, 4 seri tersisa adalah momen penting untuk menutup karir balap nya dengan sebaik-baiknya mengingat keputusan pensiun musim depan. Banyak yang beranggapan bahwa kembalinya Stoner ke lintasan balap adalah kans team-order bagi repsol honda.

Kita ketahui bersama, hanya Pedrosa yang memiliki kans besar untuk mengagalkan ambisi Lorenzo untuk menjadi Juara Dunia motogp kedua kalinya. Dan untuk memuluskan langkah Pedrosa, tentunya membutuhkan support penuh dari rekannya dalam hal ini Stoner untuk ikut menjegal Lorenzo.

Memang kembalinya Stoner berperan penting dalam membantu Pedrosa untuk meraih gelar Juara Dunianya pertama kali, namun akankah 2 pembalap ternama repsol honda juga menginginkan  hal serupa seperti yang diinginkan banyak orang? Saya rasa Tidak.

Stoner dan Pedrosa memiliki misi berbeda dalam 4 seri balap tersisa kali ini. Dan keduanya tak bakal mengalah untuk memberikan kesempatan bagi yang lainnya. Pun begitu bagi Pedrosa, dalam kesempatannya beberapa saat lalu dia mengatakan bahwa Dia ingin merebut Juara Dunia dengan berbekal kemampuannya sendiri dan tim, bukan atas bantuan pembalap lain. Dan memang harusnya begitulah sikap seorang fighter sejati, kemenangan berkat bantuan bukan lah kemenangan sesungguhnya bagi Dani Pedrosa. Begitu juga Stoner, sebagai seorang juara bertahan tak seharusnya bersikap demikian melainkan akan selalu menunjukkan fighting spiritnya hingga seri musim ini berakhir. (red)

Kolom Komentar