promo

Rossi Pensiun, Tim VR46 Dapet Dukungan Dana Investor Arab Sebesar 260 Milliar

Motomaxone.com – Pembaca sekalian penyuka kompetisi balap MotoGP. Sudah barang tentu kita semua tahu bahwa ikon balap motogp Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun. Namun kiprah sang maestro balap motor ini bakal berlanjut dengan afiliasi bisnis yang sudah dibentuknya.

Valentino Rossi memiliki sebuah tim balap yang menyandang simbol nama besarnya yaitu VR|46. Baru-baru ini tim balap dari legenda motogp ini sukses menggaet investor dengan nilai investasi sebesar $18.000.000 setara 260 milliar rupiah.

Investor tersebut berasal dari negeri taipan minyak Arab Saudi.”Tanal” yang merupakan perusahaan holding yang membawahi Aramco (perusahaan minyak negara Arab Saudi) memastikan investasi itu bakal diterima tim VR46 pekan depan.

Bos dari Tanal Group yaitu Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud sudah menandatangani kesepakatan kerjasama dan akan mencairkan dana investasi itu secepatnya.

VR46 sendiri sudah diketahui bersama bakal menggandeng Ducati untuk tampil di ajang MotoGP 2022. Sebuah keuntungan bisnis bagi Ducati yang sayangnya tak bisa dimanfaatkan Yamaha mengingat Legenda MotoGP itu pensiun dari MotoGP juga berakhir dengan berseragam tim garpu tala.

Tim VR46 MotoGP sudah pasti masih akan diperkuat Luca Marini musim depan, yang tak lain adalah adik ‘tiri’ Vale Rossi. Namun satu pembalap yang masih belum terlihat jelas sebagai pendamping Marini. Santer kabar, bintang Moto2 Marco Bezzecchi akan diplot sebagai rekan setim Marini di tahun 2022 mendatang.

Disetujuinya kerjasama VR46, Ducati dan Tanal Group tentu merupakan bagian promosi bagi Arab Saudi kepada dunia internasional melalui olahraga balap motor. Tahun depan Arab Saudi juga sudah mulai bersiap menjadi tuan rumah kompetisi jet darat Formula 1. Bisa jadi kedepan, Arab Saudi juga bakal merambah pada sektor produksi kendaraan (mobil/motor) secara mandiri.

Kolom Komentar