promo

Yamaha R15M, Generasi R15 V4 Pengganti New R15 155 VVA ?

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, publik otomotif dihebohkan dengan sebuah bocoran informasi terkait akan hadirnya the next Yamaha R15. Bahkan di India, tempat dimana bocoran gambar itu hadir, menyebutkan generasi terbaru ini akan diberi nama Yamaha R15M.

New R15 (versi ketiga/V3) di indonesia memang terlihat tak cukup banyak diminati. Hal ini dikarenakan kompetitor memberikan model yang lebih menarik secara keseluruhan bentuknya dan dianggap lebih proporsional. Hal ini sepertinya menjadi perhatian Yamaha ‘Global’. Itu mengapa R15M yang diproyeksikan sebagai R15 V4 akan dihadirkan secepatnya.

Overall R15 V3 sejatinya sudah mewakili konsep motor sport fairing tulen dikelas 150cc meskipun dibekali dengan kapasitas mesin 155cc. Namun tak bisa dipungkiri desain headlamp serasa tanggung dan benar, bagian tersebut banyak tidak disukai oleh konsumen Indonesia.

Nah kehadiran R15V atau R15M ini nanti dianggap sebagai model paling premium di segmen sport fairing 150cc milik Yamaha. Model R15M yang disebut sebagai model prototipe ini mengusung gaya motor-motor besar premium Yamaha. Seperti Yamaha R7 dan MT-07.

New R15 V3

Pabrikan asal jepang ini juga dikabarkan akan berencana mengisi segmen motor sport fairing dikelas 200cc yang akan ditempatkan diatas Yamaha R15 V3 atau New R15 saat ini. Mungkinkah itu R15M yang dimaksud ?

Dari informasi yang MM terima, R15M ini akan menggunakan model headlamp yang mirip dengan MT-15. Yaitu headlamp LED dengan proyektor tunggal. Juga hadir lampu LED DRL (Daytime Running Light) sebagai pemanisnya yang sekilas mirip dengan Yamaha YZF-R7. Selain itu visor juga diperbarui, saluran gas buang dibuat lebih lega, lampu belakang LED yang juga akan disegarkan modelnya hingga panel bodi dan suspensi depan yang tetap mempertahankan model Upside Down.

Instrumen panel dashboard kabarnya juga mendapatkan penyegaran namun belum ada detail lebih lanjut, model yang seperti apakah yang dimaksud itu. Mengingat beberapa model premium matik 150cc Yamaha sudah mengadopsi teknologi konektivitas gawai, maka R15M juga dikabarkan akan mendapatkannya. Fitur konektivitas antara motor dan smartphone pemiliknya dengan koneksi bluetooth. Namun yang terlihat aneh adalah bocoran performa yang menunjukkan angka 13,5 kW padahal New R15 V3 sudah mengusung power 14,2 kW… Downgrade performa nih ? atau bisa jadi memang benar, Yamaha bakal berencana mengisi kelas 200cc disegmen sport fairing, tepat diatas Yamaha R15. (F4)

Kolom Komentar