promo

Nonton Serunya Duel Ducati Panigale V4 R vs Kawasaki ZX-10RR di Superpole Race WSBK Navarra

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, ada yang menarik pada tayangan ronde ke 7 gelaran World Superbike di sirkuit Navarra. Sirkuit yang memiliki panjang 3,933 kilometer itu menjadi saksi kuatnya Ducati Panigale V4 R ditangan pembalap inggris Scott Redding.

Saking kuatnya Redding bersama Ducati Panigale V4 R ini, membuat juara bertahan WSBK dari Kawasaki sekaligus kompatriotnya yaitu Jonathan Rea harus berjibaku untuk bisa naik podium pertama. Namun akhirnya gagal.

WSBK diketahui sejak 2019 menerapkan 3 sesi balap. Selain Race 1 dan Race 2, hadirnya yang namanya Superpole Race (SP Race). Keseruan terjadi di Superpole Race yang hanya 10 lap tersebut.

Hasil akhir SP Race sejatinya mengulang Race 1 di Round Navarra ini. Namun SP Race terlihat sangat seru. Semua pembalap sangat total ingin merebut podium. Persaingan sengit antara Ducati Panigale V4R (Redding), Kawasaki ZX-10RR (Rea) dan YZF-R1 (Razgatlioglu) sangat tak terhindarkan.

Masing-masingnya sangat agresif untuk merebut posisi pertama. Terutama duel seru antara Redding dan Rea yang mewakili rivalitas Ducati Panigale V4 R & Kawasaki ZX-10RR. Berkali-kali Rea dengan jam terbangnya di WSBK mencoba mempecundangi Redding. Namun kualitas performa Ducati dengan Panigale V4 R nya memang memaksa Rea dengan ZX-10RR nya harus puas dipodium kedua dengan selisih waktu hanya 0,631 detik.

Full Race Disini :

Alhasil meski hanya menayangkan 10 lap di sesi Superpole Race ini, yang menonton pun dibuat terpuaskan dengan persaingan yang ketat dan cukup kompetitif itu. Namun sayang, dipersaingan 3 besar tidak hadir sosok Bautista dari Honda CBR1000 RR-R. Motor supersport Honda ini nyungsep diposisi ke 10. Tak cukup kompetitif menandingi Ducati Panigale V4 R, Kawasaki ZX-10RR dan Yamaha R1 di sesi balap Superpole Race WSBK Navarra kali ini.

Kolom Komentar