promo

Honda Monkey Hadirkan Edisi Khusus Terbatas ‘Hot Wheels’

Motomaxone.com – Honda Monkey. Motor honda yang berdimensi mungil ini memang cukup menarik perhatian karena gayanya bak motor cebol. Motor ini mendapatkan update sesuatu yang baru di negara yang memproduksinya Thailand.

Adalah Honda Club House yang kali ini berkolaborasi dengan salah satu perusahaan mainan (diecast) yang sangat favorit dan familiar dikalangan pecinta otomotif yaitu Hot Wheels. Honda menghadirkan edisi baru Honda Monkey livery Hot Wheels Edition.

Modelnya terlihat sama saja tak memiliki perubahan. Yang unik, beberapa bagian menunjukkan visualisasi dari logo yang cukup ikonik dari Hot Wheels. Yaitu jilatan api berwarna jingga dengan latar berwarna biru tua.

Untuk membuat kesan ikonik Hot Wheels terlihat, Honda memberikan sentuhan warna berbeda dari sepasang handgripnya, yaitu orange dan biru. Edisi Hot Wheels dari Honda Monkey ini dijual terbatas hanya sebanyak 150 unit saja. Hal ini bisa dilihat pada disematkannya serial number Hot Wheels pada bagian tangki bahan bakar bagian atas.

Honda Monkey di Thailand memang cukup digemari oleh sebagian kalangan. Memberikan pengalaman berkendara berbeda dibandingkan motor pada umumnya. Honda di Thailand sering kali menghadirkan Honda Monkey dengan edisi terbatas (Limited Edition) seperti edisi Dragon Ball, edisi Gundam dan sekarang edisi Hot Wheels.

Monkey x Hot Wheels Limited Edition tidak hanya menawarkan Honda Monkey dengan livery khusus melainkan konsumen juga mendapatkan semacam gift dari pihak Hot Wheels dengan diberikannya satu set Hot Wheels Extreme Tower and Basic Car Collection Rack, Helm dengan corak Hot Wheels hingga gantungan kunci yang disematkan nomor seri.

Honda Monkey dibekali dengan mesin 5-speed SOHC, berkapasitas 125cc dan berteknologi injeksi PGM-FI. Memberikan sensasi berkendara lebih maksimal dan mudah dikendarai. Diameter dan panjang langkahnya 50 x 63,1. Karakternya overstroke, jadi mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar pada RPM rendah dan menengah. Power maksimum yang mampu menghasilkan mencapai 9,2 hp pada 6.750 rpm dan torsi maksimal di angka 11 Nm pada 5.500 rpm. Perbandingan kompresinya 10:1.

Dari model baru ini, Honda meniagakan Monkey livery Hot Wheels ini dengan harga setara 60,6 juta rupiah. Sedangkan di indonesia, AHM membanderol Honda Monkey ini dengan harga 79,3 juta rupiah. Btw, kapan AHM turut menghadirkan model-model khusus dan terbatas seperti ini untuk Honda Monkey di Indonesia ya… (F4)

Kolom Komentar