Rossi Mencoba Realistis Menjelang GP Catalunya

Butuh adanya motivasi lebih untuk menjadi pemenang. Begitu juga dengan Rossi meskipun gelar juara sudah sering didapatkannya, dia juga butuh motivasi yang baik untuk mengulang prestasinya tersebut. Tanpa itu semua, The Doctor pun tak akan berdaya menghadapi rival-rivalnya.

Kemenangan terbaik rossi saat menunggang Ducati tercapai saat berlangsung di GP LeMans seri lalu. Seolah menjawab keragukan banyak pihak akan kapasitasnya. Sejauh tim memberikan motor yang kompetitif maka rossi pun akan memotivasi dirinya untuk meraih kemenangan.

Itu beberapa minggu yang lalu, saat Ducati memperoleh keuntungan dikarenakan track basah. Namun menghadapi balapan selanjutnya di GP Catalunya, Rossi menyatakan tak mematok hasil tinggi bila saat balapan track sirkuit dalam keadaan kering. Baik rossi maupun Ducati sadar bahwa mereka harus terus meningkatkan kemampuan saat kondisi normal (kering).

Memang ducati terlihat kompetitif saat basah, namun untuk kondisi kering perlu untuk lebih ditingkatkan lagi hasilnya. Hasil tes mugello saat kondisi kering minggu lalu memang menjanjikan. So, sangat menarik untuk dilihat progress-nya saat dicoba pada sirkuit yang berbeda yaitu di GP Catalunya spayol. Pun begitu tak menutup kemungkinan pula ducati meraih podium bila kondisi kembali basah. (fnc)

Kolom Komentar