BlueMX mampu Kejar FU hingga 2,5 Body

Untuk urusan adu kebut dijalan, dulu saat jiwa muda masih bergejolak sering kali hal tersebut saya lakukan. Entah jalanan lenggang atau ramai, GAS POLL Bro… ^_^

Sering bertambah usia, maka semakin sadar kalau hal tersebut tak terlalu perlu dilakukan. Sekarang lebih sering mengendarai BlueMX dengan santai menikmati panjangnya jalan. Namun, kemaren ada sesuatu yang tidak biasa.

Sepulang dari malang menuju lawang, kebetulan bertemu dengan salah seorang pengendara fu di lampu merah.  Seolah tak mau mengalah, dia pun sedikit mengambil posisi motornya tepat didepan blueMX. Saya pun sontak mempunyai ide menarik, hmmm “bagaimana kalau dibuat tes adu drag dengan si fu tersebut”.

Saya pun bersiap memacu blueMX untuk beradu dengan fu, yang kebetulan sekali saat itu jalanan sedang sepi. Sebut saja jalurnya antara lampu merah karanglo – rel kereta di dekat pasar singosari. Lampu hijaupun menyala, si-fu sontak langsung tancap gas seolah tak mau sampai tersalip mesin dengan cc dibawahnya :).

Saya pun mengikuti irama dengan tancap gas bersama blueMX. Akselerasi fu benar-benar menawan, karena dalam hitungan detik fu menjauh hampir 11 meter-an, posisi saat itu berada di depan pom karanglo(timur jalan). Menyadari blueMX kalah telak, riding position pun saya rubah dari tegak menjadi merunduk untuk mengurangi hambatan. Hasilnya positif, perlahan tapi pasti fu yang jauh didepan dapat saya kejar hingga tepaut 2,5 body (posisi ini berada didepan Satpas singosari) sampai pada akhirnya saya beserta blueMX dan si-fu memperlambat laju kendaraan untuk melewati perlintasan rel kereta api.

So, tak menjadi masalah jikalau kita ngebut atau beradu nyali dengan pengendara lain. Tapi yang perlu diingat adalah kondisinya, jangan asal nekat yang berujung celakanya diri kita atau orang lain karena ulah kita. Jaga pula sportifivitas, bila memang kuda besi pacuan tak mampu bersaing ya jangan memaksa menang. Cukup jadikan wacana perbandingan akan kekurangan motor kita dibandingkan motor lawan. Keep safety bro… (fnc)

 

Sumber foto satria fu : google (bagi yang merasa memiliki motor fu diatas, ijin memasang ya bro :))

No Comments

Kolom Komentar