Spies Bakal 100% di GP Catalunya

Menjelang akan dilangsungkannya balapan motogp seri ke-4 yang bakal digelar di Sirkuit Catalunya Spanyol, pembalap kedua tim yamaha menyatakan kepercayaan dirinya untuk menampilkan performa tebaiknya.

Ben Spies memang menunjukkan penampilan yang mengecewakan semenjak motogp musim kompetisi 2012 digelar. Jangankan membantu Lorenzo bertarung dengan pasukan repsol honda digarda depan. Meraih podium 4 pun terasa sangat sulit bagi spies.

Spies bahkan kalah moncer dibandingkan duo satelit yamaha Dovi dan Cal. Sehinngga banyak pihak yang mempertanyakan kemampuan mantan juara dunia superbike tersebut. Apakah paket motornya yang kurang kompetitif ataukah kemampuannya yang semakin menurun.

Untuk membuktikan anggapan tersebut, tak ada cara lain bagi spies untuk membuktikan kapasitasnya sebagai skuad utama yamaha. Yaitu dengan meraih podium, setidaknya mengamankan posisi ke-3 di GP Catalunya minggu depan tanggal 3 juni 2012.

Spies percaya bahwa dirinya masih bisa mengubah penampilan buruknya sepanjang tahun 2012 ini. Dia-pun memberi garansi bahwa akan memberikan 100% kemampuan terbaiknya pada GP Catalunya. Namun, tidak akan mudah bagi spies untuk mewujudkan keinginannya meraih podium tersebut mengingat dia akan menghadapi pesaing yang sangat tangguh.

Sebut saja rekan setimnya Lorenzo dan rival dari Honda Pedrosa, kedua pembalap ini akan mendapatkan suntikan motivasi ekstra karena berlaga didepan publiknya sendiri. Belum lagi sang juara bertahan Casey Stoner, yang juga memenangkan GP Catalunya musim lalu dengan meninggalkan Lorenzo hingga lebih dari 2 detik.

So, kemenangan Spies memang mungkin terjadi. Namun butuh motivasi yang berlipat ganda untuk menjadikannya naik podium minggu ini. (fnc)

Kolom Komentar