Rossi : Perbaikan Mesin Ducati Tak Membuat Perubahan

Perkembangan Ducati ternyata tidak beranjak dari kata NIHIL. Dalam artian, perkembangan ducati desmo dilintasan kering tak menun jukkan progress positif sedikitpun. Hal ini terbukti dari hasil free practice 1 dan 2, dimana ducati masih saja mengecewakan.

Baik Rossi maupun Hayden sepakat bahwa settingan motor pada ujicoba mugello beberapa minggu yang lalu ternyata tak bekerja di catalunya. GAP dengan pemegang waktu tercepat masih terlalu jauh dari kata cukup.

Rossi menyebutkan, bahwa ducati butuh sesuatu yang lebih radikal. Ini mengisyaratkan bahwa apapun settingan yang dicoba pada GP12 dengan versi mesin saat ini tak akan ada gunanya untuk menjadikan ducati lebih kompetitif. Rumor yang beredar bahwa ducati akan menyiapkan mesin baru yang berbeda dibandingkan saat ini. Apakah karakter L-twin khas ducati akan berubah seiring dengan keluhan para pembalapnya.

Bisa jadi, entah akan menggunakan V-Twin seperti honda dan aprillia atau memakai inline-4 engine seperti halnya yamaha dan kawasaki? Entahlah, yang jelas bila yang dimaksud perubahan radikal tersebut memang pada mesin GP12 tak menutup kemungkinan semua itu bisa terjadi. So, jika lintasan kering GP Catalunya akan tetap berlanjut sampai waktu race maka kemungkinan besar tontonan minggu ini akan berlangsung monoton tanpa adanya aksi menghibur seperti yang dilakukan #46.

Kolom Komentar