MotoGP FP3, Duo Honda Kembali Tercepat

Latihan bebas motogp GP Catalunya seru juga untuk diikuti. Saling beradu mendapatkan posisi tercepat dengan antusias diperlihatkan pasukan honda dan yamaha. Tak hanya tim utama namun tim satelit pun juga turut ambil bagian mengamankan posisi terbaik.

Setelah duo honda menguasai latihan bebas hari pertama dengan mengamankan posis 1 dan 2 tercepat, giliran andalan yamaha Jorge Lorenzo menyabet tercepat pertama dilatihan bebas ke 2. Tak hanya itu yang perlu dicermati, Bautista yang selama ini kurang bersinar untuk menggantikan posisi mendiang super sic, di free practice 2 mampu mengamankan posisi 2 tercepat dibelakang lorenzo.

Boleh lorenzo berbangga dengan hasil FP2, dimana saat itu duo honda yang menguasai FP1 bahkan melorot diposisi ke-7 dan ke-10. Berbeda dari latihan bebas ke-2, pada free practice ke-3 yang baru saja usai, Duo Honda Pedrosa dan Stoner kembali menempati posisi tercepat. Kejutan datang dari tim satelit ducati, Barbera mampu menempati posisi ke-4 dan dilanjutkan hayden diposisi ke-5.

Sedangkan Lorenzo terpaksa melorot ke urutan 6. Namun ini semua tak bisa dijadikan pegangan akan kekuatan sesungguhnya, mengingat masih ada sesi kualifikasi sebagai penentu start.  Bagaimana dengan Rossi? Rossi mampu naik ke posisi 9 tercepat, tapi yang perlu diketahui adalah catatan waktunya. Meskipun barbera menjadi tercepat dari penunggang ducati lainnya namun catatan waktunya masih terpaut 0.707 detik dari pemegang waktu tercepat. Jadi hasil tersebut masih belum menunjukkan progress signifikan bagi ducati untuk lebih kompetitif menghadapi race. (fnc)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...