Posisi 4 Tercepat di Hari ke-2 Rossi Sebut Fairing Baru Dengan Internal Winglet Belum Memberi Perbedaan Besar

Motomaxone.com — Di hari ke-2 tes pramusim motogp di sepang malaysia, pembalap Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi mendapatkan progress yang cukup signifikan dari 2 hari penampilannya. Rossi sukses mengamankan posisi ke 4.

Berada di posisi 4 besar pembalap tercepat di hari kedua tes pramusim tentu belum membuat Valentino Rossi puas. Pasalnya Yamaha M1 2017 masih terpaut 0,8 detik dari GSX-RR yang dikendarai Andrea Iannone.

Meskipun demikian, hasil yang didapatkan tentu membuaty Rossi sedikit lebih lega karena berbagai perubahan pada motornya membuat hasil yang didapatkannya semakin baik. Walaupun pada kenyataannya, Rossi bahkan tertinggal dari sang pembalap baru Maverick Vinales yang menempati posisi kedua.

The fairing was not a big difference but the new chassis was a good difference. Compared to the old one we’ve still not decided, we need to continue working tomorrow.”

Di hari kedua, Rossi menyebutkan bahwa hasil yang diraih membuatnya merasa lebih baik. Tim nya telah bekerja ekstra dengan membuat perubahan diantaranya frame berbeda, sasis berbeda hingga ban yang berbeda telah mengantarkannya meraih posisi ke 4.

Namun Rossi menekankan diantara banyak perubahan tersebut, fairing baru dengan internal winglet belum memberikan perbedaan besar meskipun demikian secara model desain membuat yamaha M1 lebih menarik, namun sasis baru yang digunakan pada Yamaha M1 menurut Rossi memberikan perbedaan yang lebih baik ketimbang model lamanya.

Rossi bersama tim akan tetap melanjutkan pekerjaannya di hari terakhir untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. (red)

 

BERITA TERKAIT :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...