Rio Haryanto Awali Debut Formula 1 2016 di Barcelona… Merah Putih Berkibar, Sambutan Hangat Formula 1 Hingga Kekaguman Untuk MRT05 Mercedes

Rio Haryanto Manor Racing Formula 1 2016-Test-Catalunya

Selamat malam guys… melakukan Debut Formula 1 2016, Rio Haryanto yang merupakan punggawa Manor Racing menjadi sorotan banyak pihak. Tak hanya penggemar dan pecinta otomotif tanah air, media luar pun berburu aksi diatas lintasan Rio Haryanto yang sedang melakukan tes di sirkuit Barcelona. Bahkan official Formula 1 pun menyambut hangat kehadiran Rio di lintasan F1..

Seorang Rio Haryanto yang tak begitu diperhitungkan sebelumnya langsung menjadi bidikan kamera untuk menangkap momen langka kedatangan rekan setim dari pembalap asal jerman bernama Pascal Wehrlein tersebut.

Ya benar, Rio secara tak langsung melalui debut penampilan nya di ajang Formula 1 membawa nama indonesia lebih dikenal di ajang bergengsi balap jet darat tersebut. Memulai debutnya hari ini waktu spanyol, Rio menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang masuk menjadi pembalap Formula 1. Apakah Rio memberikan kejutan ?

Formula 1 Catalunya Test Rio Haryanto

Rio yang menggunakan mesin MRT05 yang diklaim sebagai mobil dengan teknologi terbaik selama ini yang sudah dibuat oleh Manor Racing memberikan garansi kepada Rio Haryanto untuk semakin kompetitif. Rio pun melalui akun twitternya melayangkan kekagumannya dengan performa MRT05 Mercedes.

Menyelesaikan sesi tes di sirkuit Catalunya, Rio Haryanto membukukan catatan waktu 1’29.808 yang menempatkan dirinya di posisi ke 10. Meskipun bagi FN cukup jauh dari kata puas, Rio Haryanto rupanya hanya mencicipi 25 lap saja. Berbeda dengan para pembalap yang posisinya lebih baik yang malah sudah menempuh lebih banyak putaran lapnya. Dibandingkan dengan Hulkenberg dari Force India yang kebetulan juga menggunakan mesin mercedes, Rio Haryanto terpaut 4,5 detik tertinggal dibelakang. Meskipun demikian, banyak yang memberikan semangat untuk Rio Haryanto yang memulai debut karir professionalnya di kelas Formula 1 ini.  (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar