Kawasaki Z125 Indonesia Resmi Dirilis PT. KMI…. Mengintip Mini Moto Premium Yang Dibanderol 30,8 Jutaan

Kawasaki-Z125-riding-pos

Sore guys.. setelah cukup lama tidak dinantikan kehadirannya Kawasaki cukup serius meluncurkan si mini moto Kawasaki Z125 Indonesia. Produk ini mengingatkan FN pada oktober tahun lalu yang mana motor mini naked sport ini mulai dirilis oleh Kawasaki Global, namun tak menantikan waktu yang lama bulan ke-2 2016 pun KMI turut ambil bagian. Hmm apa yang mendasari KMI mendatangkan si mini moto Z125 ini ?

Dari pengamatan FN, posisi pasar dari motor ini sebenarnya untuk kalangan pehobi. Secara desain fisik memang tidak setinggi motor normal, namun lebih kepada memberikan sensasi naked sport yang mudah dijangkau dari sisi berkendaranya. Meskipun demikian, beberapa fitur premium begitu berasa pada produk Kawasaki Z125 ini.

Kawasaki Z125 Indonesia panel speedometer

Seperti suspensi Upside-Down misalnya. Meskipun hanya dibekali mesin 125cc dengan maksimum power yang bisa dikail di angka 9,5 PS, Torsi maksimum 9,2 Nm, tak serta merta membuat motor ini sepi peminat. Secara harga yang dibanderol 30,8 jutaan tersebut memang tak cukup memberikan minat untuk konsumen dari kalangan pemula motor sport apalagi yang terkenda budget pas-pasan pasti akan membeli produk yang tidak tanggung.

Kawasaki Z125 Engine

Nah Kawasaki Z125 termasuk sport tanggung untuk kalangan dewasa, namun tak menutup kemungkinan menjadi motor yang cukup menjanjikan untuk pemula motor sport dari kalangan menengah ke atas Z125 ini juga sedikit memiliki keuntungan dari bobot nya yang relatif ringan. Bodynya cukup mungil namun jangan salah, beberapa tampilan premium bisa didapatkan nih dari si mini moto Z125. Selain suspensi upside down, yang cukup unik untuk FN adalah tail lamp nya yang ternyata mirip dengan si big bike Kawasaki Z800 yang memiliki ciri khas terdapat aksen desain huruf Z, begitu juga dengan desain panel speedometer yang mengkombinasikan analog dan digital… sudah cukup mewah untuk motor mungil seperti ini yang bahkan lebih pendek dari motor bebek.

Kawasaki Z125 Tail Lamp

Kawasaki Z125 Indonesia

Dari sisi pemasaran, Kawasaki rupanya ingin sekali lagi menjadi penggagas awal membangun market mini moto yang secara fungsi cukup layak dan proporsional untuk digunakan harian, tak terkecuali remaja, dewasa, laki-laki dan wanita lebih nyaman dengan jangkauan yang rendah. Mungkinkan kehadiran Kawasaki Z125 ini sebagai upaya membendung rumor akan dimasukkannya Honda MSX 125 ke indonesia? Bisa jadi demikian adanya mengingat baik Z125 dan MSX125 sama-sama berada di segmen naked sport premium mini moto.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...