Mengulik Asal Mula Nomor 88 Rio Haryanto… Nomor Keberuntungan Untuk Prestasi di Kompetisi Tertinggi

Nomor 88 Rio Haryanto F1 Manor Racing

Pembaca sekalian, seorang pembalap kerap kali di sangkutkan dengan nomor keberuntungan. Begitu juga dengan nomor 88 Rio Haryanto. Sebuah mitos tentang keberhasilan pembalap yang dihubungkan dengan nomor yang dipakainya memang tak seberapa FN percayai karena berhasil tidaknya pembalap harus dibuktikan dengan konsistensinya di atas lintasan balap.

Namun FN lebih mempercayai dengan nomor yang dipilihnya tersebut akan menambah kepercayaan diri pembalap yang bersangkutan. Itulah yang mendasari FN menyelidiki lebih dalam asal nomor 88 yang digunakan oleh Rio Haryanto yang memulai debutnya di Formula 1 kemarin.

Tak berbeda dengan nomor 46 yang digunakan Valentino Rossi, nomor 93 untuk Marc Marquez ataupun nomor 99 yang digunakan Jorge Lorenzo.. Rio Haryanto pun memilih nomor 88 sebagai nomor keberuntungan mendampingi karir balapnya di F1 2016 kali ini. Usut punya usut, Rio Haryanto sebenarnya begitu suka dengan nomor 8, namun sayang nomor tersebut tidak bisa digunakannya karena sudah digunakan oleh pembalap lain.

Nah dipilihnya nomor 88 tersebut karena #88 sudah pernah digunakannya saat memulai balapan single seater saat tampil di event balap Formula BMW Pacific 2009 silam. Nyatanya saat menggunakan nomor #88 Rio Haryanto cukup sukses prestasinya di ajang tersebut. Itulah mengapa Rio Haryanto pun memiliki harapan besar keberuntungan tersebut juga menular di ajang balap dunia Formula 1 kali ini.

Rupanya Rio Haryanto tidak terlalu asing dengan Manor Racing. Karena keberhasilannya sebagai juara pertama di ajang Formula BMW Pacific 2009 itulah yang pada tahun 2010 dirinya akhirnya bergabung dengan tim Manor di kelas GP3, karena progress ini pula lah membuat Rio Haryanto diberikan kesempatan untuk bergabung dengan kelas tertinggi di Formula One. Bersama manor racing team, R. Haryanto memulai debutnya dengan menggunakan mesin racikan terbaik tim manor yang disebut dengan MRT05 Mercedes. Mesin yang dibekali engine Mercedes-Benz ini disebut-sebut merupakan mobil terbaik yang pernah dibuat oleh manor selama ini.

Di ajang Formula 1, Rio Haryanto menjadi pembalap pertama Indonesia yang tampil diajang ini. Tak cukup indonesia saja, Haryanto juga menjadi pembalap satu-satunya di F1 yang berasal dari asia. Impiannya pun akan menjadi kenyataan berkompetisi dengan pembalap idolanya yaitu juara bertahan Lewis Hamilton. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar