Podium 3 GP Aragon 2016… Rossi Isyaratkan Menyerah Dari Persaingan Juara Dunia Musim Ini

rossi-aragon-2016

Hasil motogp aragon tentu membuat fans berat Valentino Rossi sedikit menelan kekecewakan. Pasalnya pembalap yang dijagokan malah menurun performanya di lap-lap akhir balapan. GP Aragon menjadi balapan yang cukup panas brosis, hal ini bisa dilihat dari pemilihan ban para peserta yang cenderung memilih compound keras.

Seperti Rossi yang mengkombinasikan ban depan Medium dan ban belakang keras kemarin. Mengawali start ke 6 memang tidak cukup menuntungkan, namun Rossi mampu memanfaatkan dengan cukup baik sehingga mampu mencuri posisi hingga di posisi ke 4.

Duel sengit Marquez-Vinales-Lorenzo untuk mendapatkan posisi 1 memang cukup keras. Beberapa kali ketiganya melakukan manuver ekstrim untuk memaksakan mencuri posisi. Saat itu terlihat sekali Vinales diprediksi meraih podium setelah kesalahan Marquez yang melebar di beberapa lap awal.

Melebarnya Marquez memberikan keuntungan Rossi untuk naik ke posisi 3 dibelakang Lorenzo dan Vinales yang sedang berduel sengit. Setelah beberapa lap berjalan, terlihat Vinales mulai mengendur sehingga Lorenzo dan Rossi tampil didepan, ini bukan biasanya yamaha tampil baik di Aragon.

Rossi pun sempat melesat memimpin balapan namun dan menjauh dari kejaran Lorenzo namun kondisi tersebut hanyalah sesaat. Marquez yang kehilangan banyak waktu sebelumnya terus menekan kedepan, Vinales dan Lorenzo berhasil di overtake dengan mudah dan berikutnya Rossi menjadi bidikan selanjutnya.

rossi-melebar-aragon-2016

Rossi yang sebelumnya selalu cepat menjadi tak berdaya, yang kemudian disusul dengan overtake dari Lorenzo membuat the doctor hanya bisa puas meraih podium ke 3 di GP Aragon. Rossi yang menempel ketat Lorenzo sebelumnya, harus kehilangan posisi saat diriinya memutuskan memotong race line Lorenzo dan melebar…beruntungnya tidak ada pembalap lain dibelakang sehingga posisi 3 masin aman untuknya.

The Doctor beralasan, dirinya memilih melebar karena hal tersebut adalah yang terbaik untuk menghindari kecelakaan dengan Jorge Lorenzo saat itu.

Gagalnya Rossi meraih juara di GP Aragon memupuskan peluangnya sebagai kandidat juara dunia motogp 2016. Kegagalan di aragon juga membuat Valentino Rossi kabarnya telah menyerah dari persaingan gelar juara dunia musim ini. (Mr.OB)

Kolom Komentar