Honda XL600V Cafe Racer…. Tampilan Jadul Bertenaga Mesin V-Twin 600cc

honda-xl600v-street-racer

Bagi kalangan penghobi motor klasik, restorasi menjadi jalan yang paling mudah ditempuh untuk menyalurkan hobinya. Nah salah satu penghobi motor klasik rela merestorasi Honda Transalp XL600V tahun 1990 untuk dihidupkan kembali di jalanan dengan konsep berbeda.

Untuk merestorasi motornya, si empunya ingin mengusung konsep Cafe Racer sebagai konsep utama modifikasi kali ini. Beberapa bagian memang harus saling comot dengan motor lain untuk memunculkan kesan Cafe Racernya.

Motor dengan pembangkit listrik bermesin V-Twin dengan kapasitas 600cc ini semakin gahar dengan menonjolkan bagian mesin V-twin nya untuk di jejalkan pada konsep naked cafe racer ini.

Untuk mendukung keinginan si pemilik, sang modifikator memberikan modif bagian tangki dengan mengusung tangki bahan bakar CB750. Bagian lain yang tak kalah membuat jadul motor ini terletak pada desain headlamp… kok mirip power supply cpu ya broh ^_^

honda-xl600v-street-racer5

Bagian suspensi juga menjadi hal yang sangat diperhatikan, untuk mendukung kenyamana dalam hal peredam getaran, suspensi belakang dipercayakan pada monoshock Ohlins dengan peredam terbalik. Sedangkan bagian rangka juga mendapatkan penyesuaian konsep cafe racer yang sudah dipesan beserta jok pengendara yang sepenuhnya baru.

Untuk mendukung gaya cafe racernya, ban Continental TKC80 dipilih sebagai bagian dari restorasi yang satu ini. Hmmm ciamik kan….dan tentunya dana restorasi yang dikeluarkan tidak bisa dibilang sedikit. (Mr.OB)

GALERI FOTO HONDA XL600V CAFE RACER :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...