New Product Yamaha Akan Rilis 7 Hari Lagi, This is Real Yamaha YZF-R25 / YZF-R3 !!

R25-2

Pembaca sekalian, jagad blogsphere kemarin begitu digemparkan dengan sosok motor misterius yang dipampang pada sebuah sub website yamaha motor. Sudah biasa jika sebuah ATPM membocorkannya melalui teaser yang sungguh membuat orang penasaran. Sampai-sampai sebagai pengalih perhatian, yamaha pula memisipkan produk anyar lain yang disinyalir Yamaha MT-09. Yuk di analisa ringan…..

Tayangan dari teaser berupa video ini begitu singkatnya sampai hanya berdurasi 15 detik. Namun, sedikit banyak fnc bisa menangkap beberapa bagian yang penting untuk brosis sekalian ketahui. Melihat dari body sampingnya, begitu banyak kemiripan yang ditujukan pada konsep Yamaha R25, bisa jadi Yamaha R3 pun akan memiliki desain serupa namun berbeda spek mesin saja.

Hal ini terlihat dari model rangka teralis yang begitu mirip dengan konsep produk yang digadang-gadang adalah yamaha R25 yang lebih dulu diperkenalkan melalui pembalap besar macam vale rossi. Tak hanya rangka, body samping pun juga demikian adanya. Desain coakan ala R25 Concept begitu kental pada teaser motor yang bakal diproduksi massal kali ini.

Yamaha R3

Desain velg pun juga ada kemiripan. Namun untuk moncong body fairing depan tak terlihat sama mengingat versi konsep memang diperkenalkan tanpa adanya headlamp. Berbeda lagi kala fnc mengkomparasikan utuh bagian depan. Bisa dibilang sangat berbeda dari versi konsep yang mengambil tema yamaha M1 motogp. Ditelisik lebih lanjut, rupanya desain depan produk baru ini begitu identik dengan Yamaha R6.

Sebuah hal lumrah untuk saat ini dimana motor-motor entry level sering kali mengaplikasikan desain-desain moge dari atpm yang bersangkutan. Sebut saja Ninja 250 FI atau Ninja 300 yang mencomot desain Kawasaki ZX-10R. Headlamp Z250 yang mencomot desain headlamp kawasaki Z800.ย  Desain body depan New CBR 250R dan vario ISS yang mengambil desain runcing dari Honda CBR 1000R Fireblade, Headlamp Satria FU yang mengambil desain headlamp Suzuki GSX 1000R dan banyak lagi yang lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai pencitraan dari produk itu sendiri. Mempopulerkan desain moge atpm itu sendiri dari jiplakan produk-produk yang lebih murah. Begitu juga sebaliknya, mencomot desain moge untuk sport entry level misalnya cukup melegakan dahaga konsumen yang mungkin โ€˜nggak kesampaianโ€™ meminang moge yang secara harga jauh lebih mahal. (fnc)

_______________

Berita Terkait :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...