MotoGP Grand Prix Amerika 2020 Terancam Batal Karena Virus Corona

Motomaxone.com – Demikian informasi yang menjadi headline dibeberapa portal kabar motogp. Bahkan ada yang menyatakan Coronavirus Novel (COVID-19) ini memiliki potensi merusak yang cukup besar dari penyelenggaraan kalender motogp yang tahun ini.

MotoGP Grand Prix Amerika 2020 Terancam Batal Karena Virus Corona

Pengumuman tersebut memang dipastikan datang dari pihak penyelenggara. Dorna, FIM dan IRTA. Yang sepertinya mereka begitu dipusingkan dengan wabah musuh yang tak kasat mata ini.

Terancam batalnya GP Amerika memang sudah bisa diprediksi sebelumnya. Mengingat penyebaran Corona Virus ini begitu cepat dan semakin meluas. Penundaan yang dimaksudkan dalam penyelenggaraan grand prix amerika ini adalah terkendala akibat pembatasan perjalanan.

Bahkan presiden amerika yang biasa memunculkan kebijakan kontroversial itu mengumumkan pembatasan perjalanan dari eropa ke amerika. Untuk membatasi penyebaran virus itu.

Meskipun demikian untuk mencoba menyenangkan penggemar motogp, disebutkan GP Amerika tidak akan dibatalkan melainkan ditunda yaitu dengan dipindahkan ke 13-15 November 2020 yang sejatinya merupakan kalender GP Valencia. Sedangkan di Valencia digeser seminggu kemudian.

Dalam menangani kasus seperti ini rupanya pihak penyelenggara sudah cukup bijak dengan mengeluarkan pengumuman bahwa tiket GP CoTA yang sudah dibeli pun berlaku untuk bulan November 2020 nanti. Namun tak menutup kemungkinan penyelenggara siap jika ada penonton yang ingin dikembalikan dalam bentuk uang.

Pembukaan MotoGP 2020 sepertinya akan dimulai di grand prix Argentina. Setelah banyak penundaan dan kegagalan. Namun bisa jadi kalender motogp di eropa juga akan banyak terdampak. Jika demikian tentunya bukan hal mudah untuk mengembalikan semua agenda kalender seperti sebagaimana mestinya. (red)

Berkomentarlah dengan sopan