Andi Gilang, Sukses Finish di Grand Prix Perdana Moto 2 Qatar 2020

Motomaxone.com – Pembalap asal indonesia kembali beraksi di kelas Moto 2. Balapan pertama di Grand Prix Qatar 2020 berhasil diselesaikan meskipun secara peringkat klasemen jauh dari memuaskan.

Andi Gilang, Sukses Finish di Grand Prix Perdana Moto 2 Qatar 2020

Sebagai pembalap debutan di kelas Moto 2, tentu hasil yang sudah dicapai pembalap bernama lengkap Andi Farid Izdihar ini menurut penulis sudah cukup baik. Jam terbangnya membalap dikelas nomor dua dibawah kelas motogp perlu diasah terus menerus sembari meningkatkan mentalitas nya bersaing dengan pembalap dunia.

Ditengah blokade Qatar dari penyelenggaraan MotoGP yang akhirnya resmi dibatalkan. Tentu kesempatan yang cukup penting bagi pembalap yang familiar dipanggil Andi Gilang itu untuk menyelesaikan GP Qatar dikelas Moto 2 tersebut.

Berhasil mencapai garis finish di urutan 22 dari 25 peserta tentu tak masalah, penting untuk bisa konsisten. Capaian tersebut pula di apresiasi oleh timnya sendiri yaitu Honda Team Asia. Konstan dan kecepatan yang baik dianggap tim nya sebagai bekal yang baik atas konsistensi Andi di atas lintasan balap.

Pembalap yang merupakan jebolan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) ini sudah cukup konsisten sejak sesi latihan hingga kualifikasi. Bahkan di kualifikasi, meski tak menunjukkan penampilan yang ‘wah’ namun Andi masih bisa meraih posisi 26 dari 29 pembalap yang turut serta dalam sesi tersebut.

Adalah Tetsuya Nagashima, pembalap asal jepang yang memenangi gelaran perdana grand prix 2020 dikelas Moto 2. Pembalap yang memperkuat tim Red Bull KTM Ajo itu sukses podium pertama dengan torehan gemilang. Meninggalkan rivalnya di posisi kedua dengan jarak waktu mencapai 1,3 detik.

Meski mengawali balap di posisi 14, Nagashima begitu beruntung bisa kompetitif hingga meraih podium pertama dan perdana. Dua pembalap lain yang naik podium adalah pembalap italia. Negara yang diisolasi karena wabah virus corona yang saat ini sudah diumumkan WHO sebagai pandemi tersebut.

Baldassarri dan Bastiannini yang masing-masing meraih podium 2 dan 3 tentu lebih beruntung mencicipi opening balapan tahun ini di Qatar ketimbang senior-seniornya seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso yang terpaksa menanti waktu penantian tak pasti kapan MotoGP digelar perdana. (red)

Kolom Komentar