MotoGP Grand Prix Argentina 2020 Menyusul Untuk Ditunda

Motomaxone.com – Hanya berselang sehari setelah kemarin Dorna mengumumkan penundaan di GP Austin Amerika. Kini GP Argentina pun juga terancam batal akibat penundaan yang disebabkan penyebaran virus corona.

MotoGP Grand Prix Argentina 2020 Menyusul Untuk Ditunda

Wabah yang sekarang banyak menelan korban di daratan eropa khususnya italia (setelah wuhan china) itu semakin berdampak pada berlangsungnya agenda motogp. Sepertinya tak hanya motogp. Karena Superbike pun juga terdengar merubah kalendernya.

Penundaan dan pemindahan jadwal memang tak bisa dihindari. Harus dilakukan karena kondisinya demikian.

Sebagian besar negara di dunia memberlakukan pembatasan perjalanan untuk semua orang di italia yang besar terdampak virus corona. Bahkan bukan hanya orang italia, tapi pemegang paspor malaysia pun juga tak diijinkan bepergian keluar negaranya. Tak terkecuali pemegang paspor italia yang sempat berada di italia 14 hari terakhir sejak 13 maret.

Jika kalender motogp keukeuh diselenggarakan maka balapan akan dilakukan dengan konsep back to back. Seminggu balapan seminggu libur demikian seterusnya. Balapan pun bisa dimulai pada paruh musim kedua. Dimulai dari Brno Ceko kemudian ke Austria. Dilanjutkan lagi ke Silverstone inggris kemudian Misano.

Aragon, Thailand, Australia, Motegi, Australia dan Sepang Malaysia akan menyusul selanjutnya. Itupun kalau lancar. Karena harus diakui pengiriman logistik dengan waktu singkat membuat perjalanan pun menjadi sulit. Belum lagi wabah virus corona yang tak bisa dipastikan kapan berakhirnya dari negara-negara yang teridentifikasi terdampak. (red)

Berkomentarlah dengan sopan