GEAR

Moto Guzzi V100 Mandello, Mesin V-Twin 85⁰ Bikin Khas

 

Motomaxone.com – Moto Guzzi. Produsen motor Italia yang ternama di pasar India akan meluncurkan sebuah motor baru untuk peringatan anniversary mereka yang sudah berusia 1 abad. Moto Guzzi V100 Mandello.

Motor sport bertampang naked dengan half fairing dibagian headlamp “macam Bajaj Pulsar 220” yang kekar dengan mesin yang nampak menonjol keluar ini sebenarnya sudah maret lalu akan diluncurkan. Tapi batal karena kondisi pandemi covid19 yang belum membaik.

Namun setelah menantikan 6 bulan lamanya, ternyata mereka nggak sabar juga. Desain tampilan yang serupa dengan GT Sport klasik ini cukup menarik perhatian. Model headlamp berkesan klasik meski dibalut dengan konsep modern. Desain tangki besar dan juga setang lebar menambah gagah motor besutan Moto Guzzi ini.

Suspensi depan upside down dengan ukuran inner tube 43mm, belakang monoshock dengan swingarm satu sisi macam banana swingarm motor Ducati. Mengusung mesin V-Twin 85⁰ dengan kapasitas 1.050cc, DOHC, 4 klep per silinder.

Dengan spesifikasi tersebut V100 Mandello ini mampu menghasilkan daya kuda 115 s/d 120 HP. Motor ini sudah dipastikan lulus uji emisi euro 5. Namun sepertinya insan otomotif perlu bersabar karena motor ini bakal mejeng lebih dulu di pameran EICMA 2021 dua bulan mendatang.

Kolom Komentar