GEAR

Persiapan Balap Mario SA di Kompetisi CEV Moto3 San Marino Misano Italy 2021

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, CEV Moto3 World Championship ternyata hanya menyisakan dua putaran terakhir. Pembalap Indonesia Mario SA yang tampil di FIM CEV Moto3 ini kabarnya bakal berjuang lebih maksimal di tiga balapan tersisa musim ini. Salah satunya adalah seri Misano San Marino yang akan digelar Sabtu akhir pekan ini.

Bertepatan dengan balapan CEV Moto3 di seri San Marino Misano ini, rupanya ada gelaran balapan lain yang lebih akbar. MotoGP. Diakhir pekan yang sama, MotoGP juga akan menggelar acaranya di sirkuit ini sehingga Mario SA dan pembalap FIM CEV Moto3 lainnya perlu untuk berbagi paddock dengan para pembalap dunia MotoGP.

Seri Jerez lalu, Mario SA berhasil mencapai posisi 8 pada balapan kedua. Torehan poin yang dikumpulkan pembalap muda astra honda ini saat ini adalah 50 poin. Dan target Mario SA adalah menambah poin untuk bisa menembus klasemen 10 besar, dimana poinnya saat ini hanya terpaut 1 poin saja dari pemegang posisi ke-10.

Mario SA bakal beraksi di sirkuit yang memiliki nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli. Nama eks pembalap Honda Gresini ini disematkan sebagai nama sirkuit untuk mengenang sang pembalap atas tragedi GP Malaysia 2011. Saat itu 23 oktober 2011, MotoGP Malaysia digelar di sirkuit Sepang Malaysia.

Namun naas, penonton hanya menikmati balapan satu lap (putaran) saja karena dalam putaran kedua terjadi kecelakaan dimana Simoncelli terjatuh dan dua pembalap dibelakangnya yaitu Colin Edward dan Valentino Rossi bersamaan menabrak motor dan badan Simoncelli. Akibat hal itu, Simocelli dinyatakan meninggal dunia. 3 November 2011, nama pembalap Honda Gresini itu diabadikan sebagai bagian dari nama sirkuit Misano.

Balapaan yang akan diikuti Mario SA bakal digelar sekali saja yaitu hari Sabtu, mengingat hari minggu akan digunakan untuk kompetisi MotoGP. So jangan ketinggalan nonton siaran langsungnya di channel youtube FIM CEV ya pembaca sekalian. (F4)

Kolom Komentar