promo

Modifikasi Honda Scoopy, Transformasi ala Honda Zoomer

MotoMaxone.com – Konsep modifikasi Honda Scoopy yang satu ini sungguh berbeda. Tampilannya trondol namun cukup unik. Sebuah motor berbasis Scoopy dirubah oleh sang modifikator menjadi tampilan semacam Honda Zoomer.

Demikian yang bisa MM lihat dari akun IG Katros Garage. Honda Scoopy lansiran tahun 2013 ini di custom sedemikian rupa, dirubah tampilannya hingga mirip Honda Zoomer di bengkel beralamat di Tangerang Selatan tersebut.

Mencoba menyamakan konsep Honda Zoomer yang mengadopsi sistem sasis rangka telanjang, perubahan radikal terlihat pada bagian sasis (rangka) tengah kebelakang. Mengingat Honda Zoomer memiliki platform rangka dengan material pipa besi yang cukup tebal.

Itu mengapa sang modifikator perlu memotong rangka bawaan motor dan sebagai gantinya dibuatkan pipa besi dengan diameter 2 inchi.

Dibagian jok dibuat konsep single seater. Bagian alas jok dibuat dengan material pelat galvanis dan rangkanya menggunakan pipa besi 0.75 inchi. Yang melihat bagian bawah jok terlihat kopong tentu salah tafsir nih. Bagian bawah jok yang terlihat kosong itu ternyata diproyeksikan untuk space barang bawaan.

Dibagian dek tengah juga tak kalah radikal. Meskipun masih menggunakan standar dek motor itu sendiri namun beberapa bagian tak luput dari potong memotong. Alhasil pada bagian dek tengah ini kita bisa menemukan tangki bahan bakar baru. Posisinya direlokasi lebih kebawah karena bagian atasnya sudah direncanakan untuk penyimpanan barang.

Terlihat sebuah box dibagian depan. Usut punya usut dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan aki beserta perangkat kelistrikan lainnya. Box depan ini dibuat dengan material fiber. Sedangkan fungsi headlamp digantikan oleh headlamp custom dengan cahaya LED kembar.

Tak lupa setang jangkung ala Zoomer yang cukup lebar diadopsi untuk menggantikan setang standar motor bawaan. Namun panel saklar tetap menggunakan standar Honda Scoopy. Untuk sistem suspensinya baik depan dan belakang menggunakan lansiran scarlet. Untuk panel meter tentu menggunakan model aftermarket yang terkesan simpel untuk mendukung konsep Zoomer yang diterapkan pada Honda Scoopy ini.

Kehadiran motor custom ini ternyata punya cerita unik. Seorang konsumen Katros Garage sejatinya sangat menyukai motor bernama Honda Zoomer itu. Namun yang dia pinang ternyata Gazgaz Monkey. Merasa kurang nyaman dengan motor itu, maka motor besutan Gazgaz itu ditawarkanlah kepada pemilik Katros Garage. Alhasil, sebagai gantinya maka akan dibuatkan Honda Zoomer Custom berbasis Honda Scoopy tersebut. Gimana keren ya.. lucu dan unik.(red)

Galeri :

Data Modifikasi :

Ban depan : Maxxis S98 110/80-14
Ban belakang : Swallow 130/70-14
Pelek depan : Scarlet 3.00×14
Pelek belakang : Scarlet 3.50×14
Sokbreker depan : Scarlet
Sokbreker belakang : Scarlet
Boks : Fiber
Tangki bensin : Galvanis
Sasis : Pipa besi
Headlamp : Daymaker LED
Stoplamp : LED aftermarket
Knalpot : Standar
Jok : MBtech
Sein : Aftermarket
Spidometer : Aftermarket
Setang : Aftermarket
Spion : Aftermarket
Handgrip : Aftermarket

Kolom Komentar