promo

Felo FW06, Skuter Listrik Bertampang Sporty

MotoMaxone.com – Semakin pesatnya perkembangan teknologi kendaraan roda dua bertenaga listrik telah memberikan pilihan bagi masyarakat dunia untuk sedikit demi sedikit mencoba bermigrasi dari sebelumnya menggunakan motor berbahan bakar minyak.

Inovasi ini memang sedang dibutukan saat ini. Mengingat suka tidak suka, integrasi bahan bakar ke tenaga listrik dalam bidang infrastruktur transportasi kendaraan roda dua akan semakin meluas di berbagai belahan dunia untuk mencapai tujuan penting yaitu ramah lingkungan dimana hal ini tidak ditemui pada kendaraan berbahan bakar minyak.

Nah, kemajuan inovasi dalam bidang kendaraan listrik ini bisa kita lihat pada negara-negara seperti Jepang, India dan China.

Sebuah produsen baru asal Tiongkok mencoba muncul ke permukaan untuk turut serta dalam pasar skuter listrik premium. Perusahaan itu bernama Felo yang baru-baru ini telah merilis produk barunya FELO FW06. Nampak dalam bentuk fisiknya mirip sekali dengan KYMCO F9.

Kymco F9

Kemiripan ini rupanya tidak dinilai sebagai plagiat atau tiruan. Usut punya usut, ternyata Felo telah menjalin kemitraan dengan Kymco untuk pengembangan skuter listrik baru tersebut. Kemitraan tersebut meliputi pengembangan produk, penyedia jaringan baterai hingga kolaborasi brand.

Sebagai produk baru, Felo FW06 ini dibuat layaknya kendaraan skuter matik berbahan bakar minyak bertenaga 125cc. Sama hal nya dengan KYMCO F9, Felo FW06 dilengkapi dengan transmisi 2-speed. Perbedaan dua transmisi tersebut adalah adanya peningkatan respon dan kelincahan yang tentunya cocok untuk berkendara di perkotaan untuk transmisi yang lebih rendah. Sedangkan transmisi yang lebih tinggi akan memiliki dampak positif pada peningkatan jangkauan baterai, mengurangi panas dan keausan pada motor listrik itu sendiri.

Felo FW06 memiliki daya 10 kW setara dengan 13,4 dk. Output tenaga yang sejenis dengan skuter 125cc hingga 150cc. FW06 diniagakan dengan dua pilihan yaitu GL dan DX, keduanya hanya dibedakan oleh kapasitas baterai. Versi standar dibekali baterai Lithium-ion 80 Ah (jarak tempuh 110 km) sedangkan varian tertinggi dibekali baterai berdaya 88 Ah dengan jarak tempuh 140 km. Untuk kecepatan lajunya, FW06 ini diklaim mampu mencapai kecepatan 110 km/jam.

Felo juga membekali FW06 ini dengan instrumen TFT 5 inchi, berikut dengan fitur konektivitas smartphone. Untuk harganya, motor ini diniagakan dengan harga setara 59 – 64 jutaan. (red)

Kolom Komentar