Menilik Estimasi Inden Si Motor Mungil Honda Monkey 125

Motomaxone.com – AHM bukan hanya memasarkan produk yang diproduksi sendiri di indonesia saat ini. Namun produk build-up dengan banyak segmen pun juga mulai diperbanyak line-up nya. Seperti Honda Monkey yang mengusung model sport namun berdimensi mungil.

Menilik Estimasi Inden Si Motor Mungil Honda Monkey 125

Meski tak mentargetkan laris, setidaknya AHM sudah memfasilitasi konsumen yang ingin motor nyleneh yang tak pasaran di jalan. Namun konsumen wajib tahu bahwa inden dari produk build up ini tak serta merta tersedia secara langsung.

Misalnya Honda Monkey ini. Motor sport mungil berkapasitas mesin 125cc ini ternyata harus membuat konsumen pun ekstra bersabar untuk sesegera mungkin memilikinya. Hal ini dikarenakan pemesan motor ini belum tentu bisa mendapatkan unitnya tahun ini.

Sampai agustus 2020 lalu, pemesan Honda Monkey sudah mencapai 600 unit. Namun baru 50% konsumen yang sudah menerima motor ini. Hal yang menjadi kendala adalah adanya regulasi terkait kuota impor dari pemerintah sehingga unit pesanan saat ini bisa saja tiba tahun hingga tahun 2021 nanti.

Selain faktor kuota impor, volume pemesanan diluar perkiraan AHM ternyata. Minatnya lebih besar meski dibanderol dengan harga yang tidak murah, 65 jutaan.

Meski pemesanan seret akibat hal-hal diatas tapi AHM mengklaim tidak ada konsumen yang membatalkan pesanan akibat inden yang cukup lama itu. Honda juga tidak menutup pemesanan, artinya masih membuka pemesanan Honda Monkey meskipun antrian inden mengular.

Hal tersebut memang bisa dimaklumi. Pembeli motor-motor build up berkapasitas mesin kecil seperti ini tentu merupakan kalangan dengan segmentasi terbatas. Yang memang suka atau berminat atau memang hobi mengkoleksi motor-motor yang tak pasaran seperti ini. (red)

Kolom Komentar