New Toyota Yaris 2020 Hadir Dengan Model Facelift

Motomaxone.com – Toyota meluncurkan mobil baru. Toyota Yaris. Melalui rilis resminya, namun tak dihadiri banyak orang. Hanya melalui acara virtual kemarin. Mobil hatchback yang merupakan kompetitor dari Honda Jazz ini ternyata tak sama dengan versi Yaris yang diluncurkan di jepang.

New Toyota Yaris 2020 Hadir Dengan Model Facelift

Toyota Yaris baru ini terlihat lebih mirip dengan versi negeri gajah putih Thailand. Padahal di Thailand sudah diperkenalkan tahun lalu. Sedangkan versi jepang diperkenalkan lebih baru.

Ternyata pasar Yaris dibagi menjadi tiga secara desain oleh Toyota. Pasar Asia (termasuk indonesia), Jepang, Eropa serta pasar khusus AS.

Yaris versi Jepang

Teruntuk pasar Asia, Toyota Yaris mengusung platform desain yang identik dengan Vios. Sedangkan untuk jepang dan eropa menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) B, untuk pasar AS sendiri lebih memilih platform desain Mazda 2.

So, model facelift Yaris versi indonesia kali ini hanya mendapatkan revisi minor. Dibagian depan ada grill dan bumper baru dengan desain lebih tajam. Untuk varian TRD Sportivo malah dilengkapi dengan desain baru bodi kit, lampu besar dengan lampu kabut dan tak lupa hadir juga kamera parkir baru.

Penjelasan dari pihak produsen dalam hal ini PT. TAM, menyebutkan radius putar dari Yaris facelift ini lebih kecil. Dari sebelumnya 5,7 m menjadi 5,1 m. Pergerakan untuk bermanuver bakal lebih lincah.

Meskipun mirip versi Thailand, Yaris terbaru versi indonesia ini mengusung platform mesin 1.500cc seperti model sebelumnya. Performanya pun sama, tak ada peningkatan yaitu memiliki power 105,5 HP dan torsi 140 Newton meter.

Fitur-fitur sebelumnya macam start engine button, paddle shift, antilock braking system (ABS) + brake assist (BA) + electronic braking distribution (EBD), hill start assist (HSA), dan vehicle stability control masih tetap menjadi fitur unggulan untuk Yaris terbaru ini. (red)

Kolom Komentar