Modifikasi Honda Supra GTR150, Makin Sporty Dengan Velg Palang Tiga

Motomaxone.com – Apa kabar Honda Supra GTR150 ? Menemani Sonic 150R sebagai motor bebek sport, Supra GTR tak ubahnya dengan rival beratnya yang sering menjadi sasaran modifikasi. Salah satu yang paling simpel adalah mendongkrak penampilan.

Modifikasi Honda Supra GTR150 Makin Sporty Dengan Velg Palang Tiga

Aliran modifikasi sendiri cukup beragam. Dari yang super mahal sampai yang ekonomis. Dari yang extreme sampai yang minimalis. Semua tersaji sesuai dengan budget yang dimiliki. Nah modifikasi kali ini yang diterapkan pada Supra GTR150 cukup simpel.

Sepasang velg racing dengan palang tiga. Sontak menjadikan motor ini lebih berkesan sporty dan lebih menarik ketimbang standar pabriknya. Velg palang tiga ini sudah pernah penulis lihat dalam sebuah group komunitas Supra GTR150. Kesan pertamanya sangat menarik, namun sayang saat itu hanya sebatas kreasi digital saja alias gambar editan doang.

Nah yang satu ini tentu bukan hoax. Beneran nan nyata. Namun sayangnya tak terlalu nampak karena belum dilabur dengan warna nge-jreng. Coba saja velg diganti dengan warna putih atau merah, pasti lebih terlihat dan berbeda. Velg palang tiga seperti ini memang jarang ditemui.

Selain sepasang velg tersebut tentu masih ada lagi ubahan yang dilakukan. Pada perangkat pengereman, master rem dan tuas kopling terpasang barang aftermarket dari Adelin. Sedangkan kaliper depan mengusung brand Brembo dengan cakram model wave atau gelombang besutan galfer.

Modifikasi Honda Supra GTR150 Makin Sporty Dengan Velg Palang Tiga

Untuk bagian belakang, kaliper nya masih menggunakan Brembo namun cakram nya sendiri diusung oleh RR Racing.

Swingarm nya sendiri juga sudah diubah. Mengusung warna berkilau dari King Drag. Dipadukan dengan suspensi monoshock RacingBoy. Padahal untuk bagian swingarm nya sendiri, meski menggunakan model standar sudah cukup cakep.

Bahan-bahan modifikasi beraura racing ini disempurnakan dengan gas spontan dari Domino. Menjadikan si motor lebih mudah berakselerasi ketimbang model bawaannya. Tak lupa pula gas buang tanpa hambatan alias model racing.

Namun yang teramat sayang disini adalah downgrade ukuran ban untuk menyesuaikan velg nya. Bila saja bisa menggunakan velg palang tiga dengan tapak lebar yang mendukung ban gambot, penulis yakin akan lebih keren dari modifikasi ini. (red)

Sumber foto : 2bahn .vn

One Comment

Kolom Komentar