Memetik Hikmah, Yamaha R6 Terbakar Bersama Pembalap di Island of Man TT !!

R6_burn_grant

Tak selamanya sebuah pekerjaan professional berjalan mulus. Sejauh peran utama dilakukan manusia, jelas sebuah kekeliruan kerap terjadi akibat kelalaian. Begitu pula dengan ajang balap terkenal dengan kegilaannya Island of Man TT.

Sebuah kesalahan fatal terjadi pada pit line pembalap Yamaha R6 Grant Wagstaff. Si pembalap ikut terbakar bersama motornya Yamaha R6, kala kru tim nya melakukan kesalahan dengan mengisi bahan bakar terlalu penuh hingga tumpah. Pengisian bahan bakar tersebut, dilakukan secara manual oleh anggota tim, dengan pembalapnya yang masih diatas motor.

grant9

Melubernya bahan bakar menyulut seketika dan menimbulkan kebakaran. Pembalap pun dengan cepat loncat dari motornya dan sibuk memadamkan api yang membakar racing suit nya tersebut. Tak hanya pembalap, salah seorang mekanik pun turut mengalami terbakar disekitar tangan dan wajahnya sedangkan Grant Wagstaff terhindar dari cedera serius.

Gara-gara kejadian ini, pit lane kompetisi Island of Man TT sempat ditutup sekitar 1 menit. Sebuah pembelajaran, mungkin saat mengisi bahan bakar mesin dalam keadaan yang cukup panas sehingga saat bahan bakar tumpah dan ke bagian mesin seketika menyulut api. Itulah mengapa himbauan โ€˜Matikan Mesin Saat Mengisi Bahan Bakarโ€™ di SPBU penting untuk ditaati untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga seperti ini. (fnc)

_______________

Related Post :

9 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...