Yamaha FZ150i "NVL", Tak Bermasalah Tanpa Kick Starter… Pentingnya Membangun Mainset Cerdas Bagi Konsumen !!

FZ150_White

Hilangnya sebuah fitur dalam produk motor sebenarnya hanya masalah kebiasaan saja. Mainset masyarakat yang terlalu ‘kaku’ melakukan perubahan malah semakin memperburuk keadaan yang sudah ada. Yamaha New Vixion Lightning memiliki basis market terbesar di indonesia, tak bisa dipungkiri bahwa hal inilah yang terjadi.

Bagaimana dengan negara lain? NVL nggak semoncer indonesia secara penjualan. Begitu juga dengan negara tetangga malaysia, malah di malaysia New Jupiter MX lebih laku daripada NVL. Menurut penjelasan salah seorang anggota forum T135 menyebutkan, di malaysia masyarakat lebih memilih motor naked bike dengan cc besar sekalian dibandingkan hanya 150cc. Aneh juga, padahal FZ150i ini lumayan keren kok 😀

Kalaupun memang ingin membeli motor berkubikasi 150cc, disana lebih memilih Yamaha R15 atau CBR 150 yang merupakan pure sport di kelas motor batangan. Meskipun market terbesar berada di indonesia, NVL pun juga dijual di negeri tetangga yang disebut dengan FZ150i. Varian warnanya pun beragam, dengan striping simpel dan mewah, tak lupa cover engine masuk dalam paket pembelian motornya itu sendiri, tak dijual terpisah.

Berbicara tentang kick starter, yamaha malaysia hanya menjual NVL dengan tipe tanpa kick starter. Hal ini dikarenakan ketakutan tanpa kick starter tak menjadi mainset konsumen di luar negeri, baik malaysia, filipina dan lain-lain. Toh sudah banyak motor2 tanpa kick starter yang terbukti tak memiliki masalah seperti yang ditakutkan banyak orang. CBR 250R, Ninja 250R, Ninja FI, Pulsar 200NS dll kesemuanya tanpa kick starter dan tak bermasalah. (fnc)

______________

Related Post :

 

18 Comments

Kolom Komentar