Kualifikasi GP Jerman, Marq-Cal-Rossi. Waspadai Motivasi Pembalap Tuan Rumah…

93marquez__s1d2374_original

Melanjutkan FP4 GP Jerman, Kualifikasi (QP2) MotoGP resmi berakhir sesaat lalu. Bisa dipastikan, Marquez sabet pole position sesi kualifikasi. Artinya, Marquez akan memimpin pole pada race esok hari. Memang bisa diprediksi sebelumnya akan dominasi Marq kali ini.

Seiring dengan absennya Pedrosa dan Lorenzo, jelas langkah Marquez merebut pole semakin besar. Hal ini tak lepas dari belum konsistennya penampilan Valentino Rossi yang kali ini sebagai satu-satunya penantang dari tim pabrikan.

Marquez sukses terdepan dengan catatan waktu terbaik 1’21.311. Sedangkan Cal Crutchlow membuntuti diposisi kedua dengan perbedaan waktu 0,123 detik lebih lambat. Vale Rossi yang sempat menjadi tercepat di sesi latihan bebas keempat dengan waktu 1’21.978 harus mengakui keunggulan bintang baru honda dengan hanya puas menempati start ke-3 esok hari.

Jika esok jalannya race berlangsung lancar maka bisa jadi Rossi akan mencuri kesempatan dengan mengandalkan kelebihan dari segi pengalamannya sebagai juara GP Jerman dimusim sebelumnya. So, prediksi Rossi-Marquez-Crutchlow kembali berada di satu podium yang sama tentu memiliki kans lebih besar dibandingkan pembalaop lain. Namun, patut diwaspadai pembalap dari tuan rumah Stefen Bradl yang mungkin akan memiliki motivasi tersendiri untuk berusaha kuat menembus podium di negeri sendiri. (fnc)

Hasil Kualifikasi GP Sachsenring Jerman :

Kualifikasi GP Jerman

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...