FP3 GP Sachsenring : Marquez Tercepat, Pedrosa Cedera , CRT Beri Kejutan

marq

Sesi Free Practice 3 GP Sachsenring Jerman telah selesai dilakukan oleh semua pembalap, lagi-lagi banyak pembalap yang menjadi korban keganasan GP Jerman kali ini. Setelah deretan nama-nama pembalap yang cukup moncer, kali ini petaka dialami oleh salah seorang punggawa Repsol Honda.

Bukan the baby allien yang mengalami crash parah pada sesi latihan bebas ketiga ini, melainkan Pedrosa turut merasakannya. Naasnya, kejadian ini tak berselang lama setelah Pedrosa memutuskan turun ke lintasan. Tepatnya 15 menit setelah masuk lintasan, Pedrosa mengalami kecelakaan keras yang diketahui telah membuat dirinya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pedrosa

Kita tinggalkan berita tentang Pedrosa, FP3 kali ini dibuat kaget dengan kejutan yang diberikan oleh pembalap CRT ART Aleix Espargaro yang mampu menembus posisi kedua tercepat dibawah Marq yang memimpin waktu tercepat kali ini. Catatan waktu pembalap CRT yang paling moncer ini hingga mampu mempecundangi pembalap dengan mesin pabrikan sekaliber Rossi, Crutchlow, Bradl, Dovizioso dan Hayden.

Tentu saja, dengan hasil ini merupakan inspirasi bagi tim-tim CRT lain bahwasannya kans untuk bersaing secara kompetitif dengan mesin pabrikan masih terbuka lebar. Rossi yang kembali ditinggalkan teammatenya sukses menempati posisi tercepat ke-3, disusul Cal dan Bradl diurutan selanjutnya.

Bisa jadi, pertarungan GP Jerman kali ini mungkin akan didominasi Rossi, Marquez dan Cruthchlow seiring absennya para pembalap pemimpin klasemen macam Pedrosa dan Lorenzo. Disinyalir, banyak nya insiden jatuhnya pembalap tak lepas dari peran ban Battlax Bridgestone, mengingat banyaknya insiden serupa di GP Catalunya lalu faktor utamanya karena masalah ban. (fnc)

Hasil Free Practice 3 GP Sachsenring 2013 :fp3_sachsenring

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...