Jelang MotoGP Qatar 2016… Menilik Peta Kekuatan Tim Untuk Meriahnya Balap Perdana

GP Qatar 2016 Start

Genderang pembukaan MotoGP 2016 mulai ditabuh hari ini dengan diawali seri Qatar 2016. Akhir pekan ini menjadi momen yang paling dinantikan seluruh fans motogp diseluruh dunia. Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan yang terakhir Marc Marquez menjadi 4 pembalap yang bakal disorot tajam sebagai 4 kandidat kuat pemegang gelar juara dunia tahun ini. Namun kenangan pahit 2015 tak terlupakan begitu saja..

Grand Prix Qatar MotoGP akan menghiasi pembukaan musim kompetisi 2016 pada hari ini waktu setempat. Mulai tanggal 17-20 Maret 2016 ini kita penggemar motogp akan disibukkan dengan progress terbaru dari semua tim motogp yang sudah melakoni sesi tes pra musim di 3 sirkuit berbeda. Ada sepang malaysia, phillip island australia dan yang terakhir adalah losail qatar 2016.

qatar-2016-big4-conf

Nah memulai tanggal 17 maret 2016 dalam hitungan menit, sudah akan bersiap sesi foto dan dilanjutkan Free Practice 1 dari kelas yang berurutan antara lain Moto3, Moto2 dan MotoGP dan dilanjutkan hingga dinihari nanti yaitu Free Practice 2 dari kelas Moto3 dan Moto2. Dimana MotoGP ?? FP2 MotoGP akan dimasukkan pada jadwal petang hari besok.

Persiapan GP Qatar 2016 ini menjadi permulaan yang lebih mudah dari beberapa sirkuit di seri kedepan nantinya, karena mapping strategi dan kekuatan motor sudah terbantu oleh tes pra musim yang sebelumnya di tempatkan di qatar. Nah yang menarik adalah peta kekuatan tim nih..

Dari hasil tes pra musim tak bisa dipungkiri Movistar Yamaha akan menjadi tim yang cukup mendominasi jalannya pertandingan balap pada tanggal 20 maret nanti.Berikutnya adalah kekuatan 8 pembalap Ducati juga perlu diperhitungkan. Bukan hanya tim utama Ducati, namun beberapa pembalap Ducati lainnya berpotensi merangsek kedepan dan mencuri podium. Yang ke- 3 FN masih tetap tidak bisa meremehkan Repsol Honda yang meskipun secara performa pra musim kurang meyakinkan namun akan tetap bisa memberikan kejutan yang tak terduga. Terakhir adalah Suzuki Ecstar yang juga tak akan mau kalah… apalagi didukung dengan regulasi yang masih memberikan kesempatan pada mereka untuk mendapatkan kuota mesin lebih banyak tahun ini.

46-rossi-vs-93-marquez

Jorge Lorenzo secara kiprahnya di tes pra musim yang memukau akan tetap menjadi kandidat kuat juara seri perdana. Disusul oleh Valentino Rossi yang meskipun tak sebaik Lorenzo di tes pra musim namun biasanya lebih mantab saat balapan berlangsung…. yup The Doctor FN tempatkan di posisi ke 2 podium itupun kalau tidak memiliki motivasi ekstra.. kalaupun pengen gass poll Rossi harus membidik podium 1 sebagai hasil absolute.

Nah di posisi ke-3 rada-rada bingung juga nih. Memang iya suzuki cukup moncer pada tes pra musim terakhir, namun durabilitas mesin non prototype biasanya cenderung loyo di bertengahan balapan. FN lebih menjagokan the baby Alien Marc Marquez nih sebagai pemilik podium 3. Namun salah satu dari pembalap Ducati bisa untuk mengisi podium 3 hasil akhir GP Qatar. Nah bagaimana dengan brosis sekalian ?

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...