Review Sorot Lampu Headlamp LED Satria FU 150 Injeksi, Memuaskan Pandangan di Malam Hari

All New Satria FU FI - Headlight Low High ON

Selamat pagi pembaca sekalian.. kali ini kita akan mengulas LED Satria FU 150 FI. Dari beberapa ulasan tentang All New Satria FU 150 FI beberapa teman dan juga pembaca menghubungi via email, maupun BBM akan rasa penasaran mereka terhadap sorot headlamp Satria FU 150 FI. Nah inilah waktu yang tepat untuk membahasnya…

Admin memang sengaja tidak mengulas beberapa detail dalam satu kesatuan karena memang menginginkan detail produk bisa dilihat pembaca dengan fokus pembahasan sehingga secara informasi akan lebih tersampaikan ketimbang menjejali informasi detail produk secara global yang malah bagi admin sendiri tak mengena secara fokus pembahasannya.

Diluncurkan sebagai produk sport underbone injeksi pertama dari Suzuki Indonesia, Satria FU 150 FI tentu saja tak ingin ketinggalan terhadap update teknologi yang dibenamkan pada motor berdaya kuda 18,45 PS tersebut. Loh serius ? bukannya 18 PS ?? sesuai dengan informasi dari klaim Suzuki menetapkan power maksimum motor yang satu ini adalah 18,45 PS broh..

Nah bukan power maksimum yang menjadi bahasan kali ini, namun teknologi ter up date yang admin maksud adalah dibekalinya teknologi LED Satria FU 150 FI untuk bagian headlamp nya. Bagaimana dengan lampu belakang, lampu stop dan lampu sein ? masih menggunakan model bohlam brosis. Dengan spesifikasi lampu belakang 18 Watt dan lampu sein (2 buah) yang masing-masing berdaya 10 watt.

Nah lanjut lagi pembahasan pada lampu depan yang sudah mengaplikasikan teknologi LED. Admin mencoba membuat dokumentasi lebih detail tentang LED Satria FU 150 FI ini yang ternyata baik low beam dan high beam dari Headlight LED nya tetap mengikuti rpm mesin. Berbeda dengan LED Vario 125/150 atau NMAX misalnya yang terlihat nyala lebih stabil karena sepertinya memanfaatkan arus DC.

Bagaimana dengan fokus dan terangnya ?? untuk posisi low beam, sorot cahayanya melebar ke samping kanan dan kiri sedangkan high beam fokuskan lurus kedepan. Sedangkan fokus dan terangnya… headlamp LED Satria FU 150 FI ini lebih terang dari Vario ataupun NMAX. Jadi terangnya mirip-mirip dengan lampu HID. Sedangkan jika dibandingkan dengan vario 125/150 misalnya… admin pernah suatu kali ‘njejeri’ pemilik vario ternyata sorot lampunya benar-benar kalah terang dengan LED Satria FU 150 FI.

Mengambil istilah dari salah seorang pembaca yang juga penasaran dengan headlamp LED baru Suzuki ini, cahaya LED Satria FU 150 FI lebih cukup terang dan tebal sedangkan LED Vario 125/150 terang tapi remang-remang :mrgreen:

Bahkan menurut admin, sorot LED Vario masih kalah dengan NMAX loh yang mana LED NMAX pun masih kalah terang dengan LED Satria FU 150 FI. Nah untuk lebih jelas penampakannya di malam hari silahkan langsung di lihat gambarnya brosis.

SOROT HEADLAMP LED SATRIA FU 150 FI (SISI SAMPING) :

All New Satria FU FI - Headlight Low Beam 1All New Satria FU FI - Headlight High Beam 1

SOROT HEADLAMP LED SATRIA FU 150 FI (SISI PENGEMUDI) :

All New Satria FU FI - Headlight Low Beam 2All New Satria FU FI - Headlight High Beam 2

Nah sepertinya sudah mulai jelas sekarang akan detail dari headlamp LED Satria FU 150 FI. Semoga bermanfaat. (red)

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...

  1. Kenapa gak dibuat stabil aja ya pasti lebih enak diliat…krn kl idle masih berkedip tuh..rada gimanaaa gitu

    • Sudah cukup stabil saat diajak jalan. Begitu juga saat idle, masih cukup terang ketimbang model bohlam yang ngikut idle rpm mesin. bisa jadi karena beban LED yang cukup kecil sehingga meskipun nyala LED ikut rpm mesin tidak begitu terlihat kedap-kedip saat sudah diajak jalan.