Hasil FP1 MotoGP Qatar 2016 Overall 80% Sesuai Prediksi… Lorenzo Melesat….Dominasi Kuat Movistar Yamaha Bakal Sajikan Duel Perdana Musim 2016

qatar lorenzo 2

Pembaca sekalian, Free Practice1 MotoGP Qatar 2016 menjadi yang fn nantikan untuk memberikan gambaran kekuatan tim. Movistar Yamaha sesuai dengan prediksi FN, melesat paling depan sebagai tim tercepat baik Jorge Lorenzo maupun Valentino Rossi yang menempati posisi teratas. Seperti trek recordnya di tes pra musim Jorge Lorenzo sukses melesat tercepat dengan torehan 1’55.440.

Catatan Lorenzo hampir pasti akan terus kompetitif dengan rekan setimnya. Rossi yang sepertinya mulai greget dari awal juga tak kalah cepat. The Doctor hanya tertinggal 0,267 detik dari Lorenzo yang berada di posisi pertama. Ini membuktikan prediksi sebelumnya yang mana FN menyebutkan seri perdana akan didominasi oleh Movistar Yamaha. Kemanakah Repsol Honda ?

Berkebalikan dengan Yamaha, duo repsol honda malah merosot secara performa. Marc Marquez yang digadang akan membalas malah kurang kompetitif. Bahkan di FP1 kemarin, Marquez kalah 1 perinkat dari Pedrosa yaitu di posisi 8. Sesuai prediksi pula, keroyokan pembalap ducati baik tim factory maupun sateli patut di waspadai. Iannone dan Barbera bahkan berhasil melesat di urutan ke 3 dan 4 berurutan.

qatar rossi 2

Sedangkan tren positif ditunjukkan oleh Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar di FP1 MotoGP Qatar 2016. Motor bersponsor resmi ‘Satria F150’ ini mengamankan posisi 5 di FP1 kemarin malam. Namun seperti prediksi FN sebelumnya, Suzuki bisa memberikan kejutan hanya pada saat latihan bebas atau kualifikasi, tidak untuk balapan yang memakan waktu banyak lap.

qatar rossi

Dengan demikian, sepertinya duel Rossi VS Marquez sepertinya belum akan tersaji pada GP Qatar kali ini. Sambil menantikan duo repsol honda membaik.. kita nikmati saja sajian duel movistar yang akan mengawali musim perdana 2016. (~FN)

HASIL FP1 MOTOGP QATAR 2016 :

gp-qatar-2016-fp1

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar