IRS 2016 Kelas Standar UB 150cc Gagal Digelar….. Hanya Satria FU 150 FI (Injeksi) Yang Turun Lintasan Untuk Sekedar Latihan Bebas… Lagi FU FI Bikin Salah Nih…….

Satria FU Injeksi Tim Banten Daytona AMS

Pembaca sekalian, Satria FU 150 FI kembali bikin ulah 😆 . Sudah cukup rupanya Satria FU 150 Injeksi ini memberikan kenyataan bahwa kompetitor pun dibuat keder di ajang balap resmi kejurda jatim lalu dimana akhirnya tim dengan motor kompetitor dipaksa gagal turun karena gap perbandingan performa yang tak sebanding.

Padahal dalam kejurda tersebut sudah memberikan fleksibilitas regulasi bahwa motor kompetitor boleh menggunakan thottle body venturi 32mm seperti ukuran standar throttle body Satria FU 150 FI. Nah lupakan sejenak seri kejurda jatim kelas BH8 yang diselenggarakan IMI Jatim tersebut kini Satria FU 150 FI juga membuat ulah di ajang balap lainnya.

IRS 2016 yang perdana digelar di sirkuit sentul tahun ini juga membuka kelas baru yaitu kelas supporting underbone 150cc. Seperti halnya kelas BH8 Kejurda Jatim yang dinanti-nanti, tak tanggung-tanggung Satria FU 150 FI yang turun di ajang supporting UB 150cc di IRS 2016 ini, karena pembesut tim nya adalah tim Daytona asal Banten dengan pembalapnya bernama Imam Triyuda.

Ulah apa yang dibuat oleh Satria FU 150 FI di ajang IRS 2016 ini ? Motor yang sudah berlivery Daytona milik Tim Banten Daytona AMS HR89 Rudex ini akhirnya hanya bisa tertunduk lesu karena hanya mereka saja yang akhirnya turun ke lintasan balap sirkuit sentul. Loh kok ?

Menurut pak rudi suherman yang merupakan manager sekalipun ayah dari pembalap Imam Triyuda mengatakan bahwa mereka harus ‘pulang‘cepat’. Alasannya simple karena tim supporting UB 150cc minim peserta. Btw… tim daytona ini juga yang sebelumnya pernah menggunakan motor berplatform MX King 150 namun sepertinya bakal pindah haluan kedepannya.

IRS 2016 Kelas Standar UB 150

Imam Triyuda yang sempat turun ke lintasan untuk mencoba performa Satria FU 150 FI Daytona tersebut sempat membukukan catatan waktu 2’01.238 bahkan memperbaiki waktunya hingga 1’57.000 itupun masih dalam latihan bebas yang bisa jadi masih bisa meningkat catatan waktunya. Dalam hasil resmi print out IRS tersebut malah terdapat 2 tim lain yaitu Tim Jabar MS Nissin FDR Showaa BRT dengan platform motor Honda bersama pembalapnya Owie Nurhuda dan Ilham Buldog dari Tim Jatim Ladoraka 549 Kabosi Brutal Arya 117 RT berplatform motor Yamaha malah memutuskan tidak turun lintasan sama sekali.

Ada apakah ini ? Dengan kondisi standar Satria FU 150 FI sudah cukup membuat repot tim lawan di kerjurda jatim dengan motor beda platform, sekarang dengan kelas Standar Regulasi Underbone IRS 2016 pun juga serasa sungkan tim lawan turun lintasan melawan tim dengan platform suzuki Satria FU 150 FI. Jika terus seperti ini bisa-bisa di setiap event balap bakal ada Suzuki Satria FU Challenge nih… yang peserta nya tak lain menggunakan Satria FU 150 FI semua. (~FN)

One Comment

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...