Honda Winner X 150, Supra GTR150 versi Vietnam dengan livery Tri Color HRC CBR1000RR-R

Motomaxone.com – Honda Winner X 150 atau biasa disebut dengan Supra GTR150 memang berbeda versi dengan yang dipasarkan di indonesia. Kini tampil baru dengan warna mirip dengan tri color HRC CBR1000RR-R yang baru dikenalkan beberapa hari lalu.

Honda Winner X 150 Tampil Baru, Supra GTR150 versi Vietnam dengan livery Tri Color HRC CBR1000RR-R

Yang membuat penulis begitu tertarik mengulas motor ini tidak lain karena livery warnanya identik dengan yang digunakan oleh New Honda CBR1000RR-R. Livery yang mengusung tema tricolor HRC (Honda Racing Corporation) versi 2020.

Honda Winner X 150 generasi kedua ini sudah berbeda jauh dari Supra GTR150 yang ada diindonesia. Perubahan itu terlihat sekali nampak pada penampilan luarnya. Yaitu pada body kit nya yang mengalami penyegaran yang total menurut penulis. Sedangkan Supra GTR150 versi baru masih bertahan dengan bentuk lama namun dengan beberapa perubahan minor.

Winner X 150 seperti yang terlihat, memiliki perbedaan dengan Supra GTR150 yang terletak pada desain Headlamp nya. Jika generasi pertama mengusung model lampu depan di batok atas. Di generasi kedua ini bergeser ke cover body depan bagian tengah, seperti matic Vario 150/125.

Tak hanya perubahan fisik itu saja namun ada banyak yang lain. Seperti desain lampu belakang yang juga sudah berubah total. Lampu sein dipisahkan menjadi seperti model tipe sport.

Yang menarik lain adalah speedometer Winner X 150 ini sudah mengusung full digital yang mengambil pakai dari model New CBR150R. Sedangkan pada Supra GTR150 generasi terbaru memakai full digital speedometer milik Honda Sonic 150R.

Yup, memang berubah secara tampilan saja. Sedangkan untuk dapur pacunya disinyalir memang sama tanpa perubahan. Masih mengusung mesin 149,1cc PGM-FI, 1 silinder, DOHC 4-tak, 6-speed. Dengan sistem pendingin Radiator.

Mengusung konsep bebek sport adventure. Winner X 150 atau Supra GTR150 dibekali dengan sepasang ban gambot dengan velg tapak lebar. Ban depan berukuran 90/80-17 dan belakang 120/70-17. Untuk kapasitas tangki bahan bakar berukuran 4,5 liter.

Mengapa livery tricolor HRC ini hadir untuk Vietnam ?

Dari pantauan penulis, sebagian besar negara di Asean. Konsumen bebek sport memang cukup banyak. Berikut juga seringnya segmen motor bebek sport terjun diajang kompetisi balap. Sehingga hadirnya livery tricolor macam CBR1000RR-R ini begitu bermanfaat untuk menambah opsi penjualan untuk konsumennya.

Jadi sedikit berbeda dengan di indonesia. AHM mencoba memilah genre. Supra GTR150 yang lebih berkonsep bebek sport touring tidak mendapatkan livery tricolor HRC ini karena berbeda konsep. Sedangkan AHM cenderung lebih memilih Sonic 150R yang lebih cocok untuk dihadirkan dengan livery beraura balap. (red)

Foto-foto Honda Winner X 150 versi Vietnam :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...