Honda Ungkap Kehadiran CRF1000L Rally Africa Twin

Motomaxone.com – Honda diketahui mulai mengungkapkan sosok motor adventure tourer dikelas Big Bike yaitu CRF1000L Rally. Terinspirasi dari varian CRF1000L yang memiliki model seperti motor dakar ini, Honda Africa Twin CRF1000L Rally ini mengusung konsep motor enduro yang tahun lalu sudah diperkenalkan di pameran EICMA Milan.

Media italia menyebutkan, bahwa Honda Africa Twin CRF1000L Rally ini memiliki penampilan yang lebih off-road dari model CRF1000L yang saat ini banyak beredar.  Honda membekali CRF1000L Rally ini dengan dua varian yaitu manual dan DCT (Dual Clutch Transmission). Seperti halnya model CRF1000 series, Honda Africa Twin CRF1000L Rally ini juga dibekali dengan braket untuk menempatkan bagasi atau pannier box samping kanan dan kiri.

Dari foto yang terlihat, tampilan Honda Africa Twin CRF1000L Rally memang layak bertema adventure tourer. Winshield depan yang cukup tinggi dan mengusung model baru, hingga bagian yang disebutkan bermaterial serat karbon untuk mengurangi beban total motor disebut telah membuat CRF1000L Rally ini lebih ringan.

Model Honda Africa Twin CRF1000L Rally ini terlihat identik dengan CRF250 Rally yang admin temui  di pameran main diler MPM Honda di Tunjungan Plaza beberapa hari yang lalu. Beberapa informasi yang admin terima menyebutkan versi Honda Africa Twin CRF1000L Rally ini berbeda dengan Honda CRF1000L yang sudah dirilis oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) yang bersamaan dalam launching resmi CRF250 Rally. Btw… bakal masuk ke pasar indonesia nggak nih ?? (red)

GALERI FOTO :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...